Terjun Bebas, Demokrat Magelang Berpotensi Hanya Satu Kursi di DPRD Magelang


BNews—MUNGKID— Partai Demokrat semakin sulit bersaing di Kabupaten Magelang. Setelah sempat menjadi tiga besar di pemilu dua periode lalu, kini partai besutan SBY itu terancam hanya memiliki satu kursi di DPRD nanti.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, Partai Demokrat saaat ini memiliki tiga wakil rakyat di DPRD. Mereka adalah Isti Wahyuni dari Dapil V (Pakis, Sawangan, Candimulyo, Tegalrejo) Sawoyo dari Dapil II (Tempuran, Salaman, Kajoran) dan Erni Damayanti dari Dapil I (Mertoyudan, Mungkid, Borobudur).

Advertisements


Saat ini perolehan ketiganya termasuk kategori rendah. Di Dapil V perolehan Demokrat jauh tertinggal dari partai lain dan bisa dipastikan gagal. Pun begitu dengan Dapil II yang tak lebih dari 6000 suara.


Harapan Demokrat hanya ada di Dapil I. Tim sukses Erni Damayanti mengklaim telah memiliki 8000 suara. Namun, jika jumlah itu gagal diperoleh bisa jadi akan digeser oleh kursi ketiga PKB.

Di Dapil I, Demokrat tertinggal jauh dari PDI Perjuangan, PKB, PAN, Golkar, Nasdem dan PKS serta Gerindra. Di dapil ini 10 kursi diperebutkan.

Ketua DPC Demokrat Isti Wahyuni belum mau berkomentar dengan hasil ini. Tapi dia mengaku optimis dapil I bisa meraih kursi di DPRD.

Salah satu kader partai demokrat mengatakan hasil ini menjadi yang terburuk di Kabupaten Magelang. Jika sebelumnya Demokrat pernah menjadi partai tiga besar kini mulai ditinggalkan pendukungnya.

Sementara itu hasil hitung manual KPUD Kabupaten Magelang baru 323 TPS dari 4331 TPS. Hasilnya, PDI Perjuangan menempati posisi pertama dengan raihan suara 25,3 persen, disusul PKB 20,43 persen, Gerindra 13,46, Golkar 7,11, PKS 7,01. (bn1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: