Tersisa 14 Pasien Positif Di Kabupaten Magelang Dirawat Di Rumah Sakit

BNews–MAGELANG–  Hanya tersisa 14 orang di Kabupaten Magelang yang dirawat di rumah sakit karena positif covid-19 hingga Selasa (5/10/2021). Sedang yang menjalani isolasi mandiri, juga ada 14 orang.

Dengan data ini, okupansi beberapa rumah sakit pun kini menjadi hanya 3,29 persen yang ditempati. Rinciannya, 3,01 persen diruang isolasi dan 5,26 persen di ICU.

“Hingga saat ini, pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang, tinggal 28 orang. Semoga akan semakin banyak yang sembuh. Dan sebaliknya, semakin sedikit dan syukur sudah tidak ada lagi penambahan pasien terkonfirmasi baru,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan semakin berkurangnya pasien terkonfirmasi ini, kata Nanda, pihaknya berharap level Kabupaten Magelang akan segera turun menjadi level 2. Seiring dengan itu, pihaknya juga gencar mengadakan vaksinasi disejumlah tempat.

“Semoga level Kabupaten Magelang akan segera turun menjadi level 2. Saat ini kami gencar mengadakan vaksinasi, untuk mencapai 70 persen diakhir Oktober ini,” harapnya.

Dihari yang sama, lanjutnya ada tambahan 8 pasien terkonfirmasi sembuh. Dua diantaranya, berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Kaliangkrik. Kemudian satu orang dari Borobudur, Kajoran, Secang dan Bandongan. Namun demikian, saat ini ada satu tambahan pasien terkonfirmasi baru. 

“Satu tambahan pasien terkonfirmasi baru ini, berasal dari Kecamatan Grabag. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 22.833 orang. Rinciannya, 28 dalam penyembuhan, 21.700 sembuh dan 1105 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 3 pasien baru. Mereka berasal dari Kecamatan Muntilan, Dukun dan Secang. Namun ada tambahan 4 pasien sembuh. Mereka tersebar di Kecamatan Salaman, Borobudur, Tegalrejo dan Pakis.

“Kini jumlah total pasien suspek ada 2845 orang. Terdiri dari 14 dirawat, 2308 sembuh, 69 isolasi mandiri dan 454 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.  (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: