Terus Bergerak, Demokrat Magelang Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker ke Desa

BNews–MAGELANG–Para pemuda Dusun Dudan Desa Surodadi Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker. Kegiatan dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 hari ini (2/4/2020).

Penyemprotan dilaksanakan di rumah-rumah warga dan kendaraan yang melewati jalan utama Dusun Dudan. Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya dari bantuan DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Isti Wahyuni menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian bakti demokrat dalam rangka penanggulangan Covid-19. Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan serupa di beberapa titik.

“Sebelumnya kami sudah membagi masker di empat area sedangkan yang kedua ini kami membagikan masker lagi sekaligus cairan disinfektan di 21 kecamatan se Kabupaten Magelang,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut sebagai upaya dalam mencegah bertambahnya orang terinfeksi Covid-19. Serta meningkatkan kebersihan diri maupun lingkungan.

“Setelah ini, kami berencana akan membagikan APD untuk tenaga medis dengan menggandeng DPR RI. Semoga saja bisa benar terealisasi,” paparnya.

Kepala Desa Surodadi, Nasrodin menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut. Sebab saat ini pengadaan masker sangat terbatas.

“Saya bersyukur dengan bantuan tersebut sehingga dapat membantu meningkatkan kebersihan kami,” ucapnya.

Dia berharap, penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan kendaraan yang lewat dapat mematikan Covid-19 yang mungkin menempel. Sehingga tidak menambah orang yang terinfeksi Covid-19. (cr1/wan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: