Kronologi Kecelakaan Beruntun Empat Kendaraan di Secang Magelang

BNews-MAGELANG– Kecelakaan beruntun libatkan tiga unit kendaraan roda empat dan satu unit sepeda motor di Magelang, Rabu (19/6/2024). Tepatnya di jalan umum Magelang-Semarang masuk wilayah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang Ipda Ricky S Hartono mengatakan kecelakaan tepatnya terjadi di Jembatan Kwaluhan. Wilayah itu masuk Dusun Kwaluhan Desa Kwaluhan Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

“Yang terlibat kecelakaan tersebut ada 4 kendaraan. Rinciannya 3 unit mobil dan satu unit sepeda motor,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com ,Rabu siang (19/6/2024).

Untuk kendaraan yang terlibat kecalakaan yakni Mobil Honda Jazz AB 1294 ZH, Truk Mitsubishi Box AA 9219 B . Lalu Mobil Hyundai Elantra AB 1505 PD dan sepeda motor Honda Beat AA 6913 MY.

Identitas pengemudi yakni Mobil Honda Jazz dikemudikan oleh Muh Diyanto warga Pringsurat Temanggung. Lalu Truk Box dikemudikan Arif Ardianto, 34, warga Sukerejo Mertoyudan Magelang.

Kemudian Mobil Hyundai Elantra dikemudikan Rasiman, 35, seorang perangkat desa asal Pejagon Kebumen. Dan sepeda motor Honda Beat dikendarai oleh Asmuni, 64, warga Pringsurat Temanggung.

Kronologi kejadian, kata Ricky bermula mobil honda jazz melaju dari Semarang menuju arah Magelang dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP Mobil Honda Jazz tersebut berjalan terlalu ke kanan.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DISINI (KLIK DISINI)

“Saat melaju terlalu kekanan tersebut, bersamaan dengan itu dari arah berlawanan datang Truk Mitsubishi Box tersebut kemudian bertabrakan. Lalu Mobil Honda Jazz tetap melaju kemudian menabrak Mobil Hyundai Elantra yang berjalan di depannya,”

“Kemudian mobil Hyundai Elantra tersebut terdorong ke depan dan ke kanan, bersamaan dengan itu dari arah berlawanan juga datang sepeda motor Honda Beat. Karena jarak sudah dekat akhirnya terjadi kecelakaan lalulintas,” paparnya.

Selajin sebabkan kemacetan di jalan utama tersebut, kecelakaan itu juga mengakibatkan satu orang korban luka-luka.

“Korban terlukaini adalah pembonceng sepeda motor honda beat. Yakni Anita Retnoningsih, 25m warga Pringsurat Temanggung. Ia mengalami luka kaki kiri dan menjalani perawatan di RSJ Prof. Dr. Soerodjo Magelang,” jelasnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang Ipda Ricky S Hartono juga menghimbau bagi para pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu linta. “Tetap fokus berkemudi dan taati peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!