Cerita Tiga Pasien Covid-19 di Magelang yang Sembuh

BNews—MUNGKID— Dua hari di Kabupaten Magelang tidak ada penambahan kasus positif covid-19, meskipun sebelumnya terdapat 18 orang pasien baru. Update terbaru terdapat tiga pasien positif dilaporkan sembuh oleh Pemkab Magelang (28/8/2020).

“Ketiga pasien sembuh tersebut yakni dua dari Kecamatan Mertoyudan dan satu orang dari Pakis,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk riwayat pasien sembuh tersebut, lanjut Nanda yakni dari Mertoyudan seorang laki-laki berusia 33 dan 23 tahun. Mereka sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri, mereka dinyatakan positif pada tanggal 15 dan 12 Agustus 2020 dan sembuh 28 Agustus 2020

“Sementara yang dari Pakis adalah perempuan berusia 60 tahun dan isolasi mandiri di rumah juga sebelumnya,” imbuhnya.

Nanda juga mengungkapkan, sisa pasien positif covid-19 saat ini tersebar di 12 dari 21 kecamatan diwilayah ini. Terbanyak masih di Kecamatan Tegalrejo dengan 18 kasus.

“Untuk wilayah berikutnya Kecamatan Mertoyudan (12 kasus), Salaman (6), Mungkid (3) dan masing-masing dua kasus di Kecamatan Borobudur, Windusari dan Kaliangkrik. Sedang di Kecamatan Kajoran, Muntilan, Salam, Sawangan dan Grabag, masing-masing hanya ada satu pasiwn,” paparnya.

Dengan bertambahnya kasus kesembuhan tersebut, maka pasien Covid yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 50 orang. “Angka itu dari jumlah sebelumnya 53 orang dikurangi tiga pasien sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara untuk jumlah kumulatif pasien positif Covid yang sembuh, hingga kini sebanyak 191 orang. Lanjut Nanda, untuk jumlah kasus PDP saat ini sama seperti jumlah sebelumnya yakni 15 orang.

”Tidak ada penambahan kasus PDP baik pada kasus baru, pulang membaik maupun alih status,” ujarnya.

Sedangkan untuk ODP, pada 28 Agustus 2020, berjumlah sepuluh orang. Jumlah tersebut juga sama seperti jumlah sebelumnya atau dapat dikatakan bahwa tidak ada penambahan ODP maupun yang lulus pantau.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 384 orang. Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 62 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 55 orang dan status positif berjumlah tujuh orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: