Tiga PDP Meninggal Asal Mertoyudan, Bandongan dan Secang

BNews—MUNGKID— Data kasus pandemic corona (Covid-19) di Kabupaten Magelang terus meningkat. Hingga hari ini tercatat sudah ada 24 pasien dalam pengawasan (PDP).

Dari 24 PDP tersebut dua diantaranya dikonfirmasi positif menderita Covid-19 dan dirawat di RSU Tidar Magelang dan RST dr Soedjono Magelang. Sedangkan kasus meninggal bertambah satu orang dari hari kemarin menjadi tiga orang.

Dari laman resmi Info Corona Pemkab Magelang, tiga korban meninggal tersebut berasal dari Mertoyudan, Secang dan Kecamatan Bandongan. Mereka meninggal dalam status PDP dan masih menuggu hasil swab dari laboratorium.

Selain itu, jumlah orang dalam pantuan (ODP) meningkat menjadi 244 orang. Mereka tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Magelang.

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin menginstruksikan kepada seluruh Camat dan kepala desa untuk dapat melakukan pemantauan kepada warganya terutama pendatang dari luar daerah maupun luar negeri. Mereka harus mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan cara melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan Puskesmas atau petugas kesehatan setempat.

Instruksi Bupati ini dilakukan karena akhir-akhir ini banyak warga Magelang yang mulai berdatangan dari luar daerah.

“Oleh karena itu diperlukan langkah-langkah terpadu dan sinergis berbagai pihak sebagai upaya menjaga keselamatan  bersama,” jelas Bupati Magelang Zaenal Arifin usai rapat dengan jajarannya,” Sabtu (28/3/2020).

Loading...

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mencegah kemungkinan penyebaran masuknya covid-19 dari luar daerah dengan  cara semua pihak harus berpartisipasi aktif dalam pencegahannya. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: