Tilik Viral, Kemungkinan Digarap Jadi Film Berdurasi Panjang

Bnews—NASIONAL—Film pendek Tilik masih menjadi perbicangan publik. Tak sedikit juga masyarakat luas yang menggemari sosok Bu Tejo yang dianggap mewakili karakter oknum Ibu-ibu di kampung yang senang bergosip.

Sutradara film Tilik, Wahyu Agung Prasetyo membuka kemungkinan pengembangan film ini menjadi film berdurasi panjang. Meskipun saat ini, ia dan tim rumah produksi Ravacana Films belum membuat keputusan.

”Kalau peluang saya belum bisa jawab karena kami masih menimbang-nimbang ke depan bagaimana. Tetapi tidak menutup kemungkinan (akan menggarap film panjang Tilik),” kata Wahyu, beberapa waktu lalu. Dikutip dari CNNIndonesia.com.

Wahyu mengaku tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan dan tim Ravacana Films masih melihat situasi. Ia pun belum mengetahui akan mengerjakan sendiri bersama Ravacana Films atau berkolaborasi dengan rumah produksi lain.

Namun ia mengatakan sudah ada rumah produksi yang mengajak kerja sama. ”Rumah produksi yang menghubungi kemarin tergolong besar dengan kredibilitas yang baik. Mayoritas rumah produksi itu berada di Jakarta,” kata Wahyu.

Film pendek Tilik menceritakan tentang rombongan ibu-ibu yang menempuh perjalanan dengan truk untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Dalam bahasa Jawa tilik berarti menjenguk orang sakit.

Sepanjang perjalanan, tokoh Bu Tejo menjadi orang yang paling banyak berbicara. Ia kerap membicarakan seorang perempuan muda bernama Dian, kembang desa di tempat mereka berasal. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: