Tiga Tahapan Pilkada Kota Magelang Ditunda

BNews—MAGELANG— Sejumlah tahapan Pilkada Kota Magelang diputuskan oleh KPU setempat untuk ditunda untuk sementara. Hal itu sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ketua KPU Kota Magealng, Basmar Perianto AMron mengatakan tiga agenda yang ditunda adalah pelantikan PPS, pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih  (PPDP). Kemudian pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Kita tunda untuk semnetara waktu sambil menunggu kondisi benar benar baik. Untuk pelantikan PPS sebenarnya kita agendakan 22 Maret,” kata Ketua KPU.

Untuk PPDP kata dia juga ditunda hingga April mendatang. Meski ditunda, untuk PPS dan PPDP masa kerjanya dihitung saat dimulainya pekerjaan.

Menurutnya, kebijakan itu sudah juga mendasari dari surat keputusan dan surat edaran dari KPU pusat.

Sebelum ini KPU Kota Magelang telah melakukan rekrutmen dan pelantikan PPK. Panitia tingkat kecamatan. Mereka sudah mulai bertugas dan bekerja dalam tahapan pemilu.

Sementara itu, terkait proses Pilkada Kota Magelang, yang telah dijadwalkan pihaknya menyatakan masih sesuai dengan rencana awal. Belum ada penundaan.  (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: