Tim Tapak Suci Kabupaten Magelang Juara Festival Koreo Seni Pencak Silat Kodim

BNews–MAGELANG– Tim Regu Tapak Suci Kabupaten Magelang berhasil menyabet juara 1 dalam Festival Koreo Seni Pencak Silat kemarin (27/6/2020). Dimana kegiatan tersebut diadakan oleh Kodim 0705 Magelang.

Kegitan Komsos Kreatif Kodim 0705 Magelang Tahun 2020 ini mengangkat tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”. Festival Koreo Seni Pencak Silat tersebut diikuti beberapa perguruan Pencak Silat se Kabupaten dan Kota Magelang.

Peserta dalam ajang tersebut antara lain dari Tapak Suci Pemkab Magelang, PSHT, Setia Hati, Persinas Asad, Pamur, Pagar Nusa, KPS Nusantara, Melati Putih, dan PS Walet Puti.

Dalam ajang tersebut setiap perguruan mengeluarkan anggotanya maksimal orang setiap grup. Dimana mereka mempertunjukan koreo seni pencak silat beregu.

Keluar sebagai Juara 1 Kontingen Tim Tapak Suci Pemda Magelang. Mereka diperkuat oleh Galih,  Mutia,  Laras,  Resti,  Dede, Zaki,  Rahma, Sava dan Alya.

Sementara Juara 2 diraih oleh kontingen dari tim regu PSHT. Sedangkan Juara 3 diraih oleh Kontingen dari tim regu Persinas Asad.

Para juara berhak mendapat serfitikat dan uang pembinaan. Serta berlanjut ke tingkat berikutnya.

Pelatih Tim Regu Tapak Suci Pemkab Magelang, Galih Resa Ardiyan mengatakan bersyukur bisa menjadi juar dalam ajang tersebut. “Tentunya ini bukan festival sembarangan. Selain mengasah kemampuan anak-anak juga menambah jam terbang mereka,” katanya.

Dia mengungkpakan juga, bahwa setelah keluar menjadi Juara 1 dalam Festival Koreo Seni Pencak Silat tersebut maka masih akan berlanjut. “Ini yang keluar juara 1 akan berlanjut di ajak tingkat Korem. Semoga membuahkan juara juga,” ujarnya.

“Semoga ajang turnamen atau festival pencak silat di Magelang semakin banyak sehingga mampu mengasah dan menambah jam terbang anak-anak,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: