Tinggalkan Mager, Lakukan 4 Kegiatan Sederhana Ini saat Bangun Tidur di Pagi Hari

BNews—TIPS— Ketika bangun tidur, biasanya kita akan tetap berada di tempat tidur selama beberapa saat. Setelah itu, kita akan mandi dan melakukan aktivitas lainnya.

Namun apakah Anda pernah merasa pegal dan lelah setelah bangun tidur, padahal sudah cukup tidur? Hal ini bisa terjadi karena tubuh kelelahan akibat aktivitas yang dilakukan sehari sebelumnya.

Agar tubuh tetap sehat dan terasa segar, Anda bisa melakukan empat kegiatan sederhana ini di pagi hari.

Minum Cukup Air Putih

Cairan tubuh tidak hanya hilang atau berkurang saat kita beraktivitas dan berada di luar ruangan saja. Tidur ternyata juga bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan.

Hal ini bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas, malas, dan metabolisme jadi lambat. Itulah sebabnya, minum air putih dalam porsi yang cukup saat bangun tidur penting untuk tubuh, karena menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Memejamkan Mata dan Melakukan Meditasi

Siapa yang masih suka memejamkan mata beberapa menit di tempat tidur meskipun sudah terbangun dari tidur? Bagi yang masih suka memejamkan mata setelah bangun tidur, Anda bisa mencoba memejamkan mata sambil bermeditasi, nih.

Memejamkan mata sambil bermeditasi di pagi hari ini sebenarnya sama seperti saat kita sedang berdoa. Bedanya, kita memejamkan mata sambil merasakan suasana di pagi hari.

Melakukan kegiatan ini bisa meningkatkan konsentrasi dan membuat kita jadi lebih fokus sepanjang hari.

Melakukan Peregangan

Saat bangun tidur, hal pertama yang banyak dilakukan oleh orang-orang adalah melakukan peregangan. Meskipun sederhana, melakukan peregangan tubuh saat bangun tidur ternyata punya banyak manfaat.

Pertama, meregangkan tubuh bisa melemaskan otot tubuh, karena saat tidur kita tidak banyak bergerak, sehingga tubuh terasa kaku. Nah, dengan meregangkan tubuh, hal ini akan membuat otot jadi lebih lemas dan tidak kaku lagi.

Meregangkan otot juga membantu melancarkan peredaran darah, sehingga aliran darah yang agak terhambat selama tidur bisa kembali lancar dan menyebar ke seluruh bagian tubuh.

Makan Buah dan Sayur

Biasanya, apa menu sarapan Anda? Mungkin ada yang biasa sarapan dengan nasi goreng, nasi uduk, bubur, atau hanya segelas susu.

Nah, kita bisa menyiapkan menu sarapan kesukaan yang ditambahkan dengan buah dan sayur. Mengonsumsi buah dan sayur di pagi hari bagus untuk tubuh.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, mengonsumsi buah dan sayur di pagi hari juga membantu sistem pencernaan kita untuk membersihkan racun. (*)

Sumber: bobo.grid.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: