Rayakan Ulang Tahun ke-2, Cerita Kita Cafe Gelar Donor Darah dan Khitan Gratis

BNews—NGABLAK— Memperingati hari ulang tahun ke-2, Cerita Kita Café menggelar program ’Cerita Berbagi’ dengan kegiatan donor darah dan sunatan ’Khitan Kita’. Aksi bakti sosial ini merupakan bentuk kontribusi yang bermanfaat dari Cerita Kita atau Sunsetfalls Gardens and Resort untuk masyarakat sekitar Ngablak khususnya dan Magelang pada umumnya.

General Manager Cerita Kita Cafe, Rudy Adimulyo menuturkan, serangkaian acara sosial ini dilaksanakan untuk memperingati dua tahun berdirinya Cerita kita Cafe. Partisipasi masyarakat pun sangat tinggi.

Belasan anak-anak yang merupakan warga asli Ngablak, Gogik dan sekitarnya antusias mengikuti kegiatan ’Khitan Kita’ di halaman Cerita Kita Café. Proses khitan pun ternyata tidak sakit bahkan para peserta terlihat santai dan bahagia.

”Setiap anak juga mendapatkan fasilitas obat-obatan, bingkisan sampai perawatan saru kontrol pascakhitan,” tutur Rudy.

Sebelum menggelar khitan, pihaknya menggandeng PMI Kota Magelang untuk melangsungkan aksi kemanusiaan berupa donor darah pada Senin (7/6). Sebanyak 40 dari karyawan Sunsetfalls Gardens and Resort, anggota Polsek dan Koramil Ngablak serta  masyarakat ikut mendonor.

”Antusiasme yang cukup tinggi memungkinkan acara yang serupa akan dilaksanakan kembali secara rutin dalam periode beberapa bulan ke depan,” terangnya.

Melalui beberapa acara sosial yang sukses digelar ini, Rudy berharap bahwa keberadaan Cerita Kita atau Sunsetfalls Gardens and Resort dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Ngablak. ”Dan dapat bersama-sama saling mendukung untuk semakin meningkatkan potensi wisata yang ada di Ngablak agar semakin dikenal di kancah nasional bahkan internasional,” ujar dia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Camat Ngablak, Imam Wisnu Kusuma SSTP MM, mengucapkan terima kasih kepada managemen Cerita Kita Cafe karena kegiatan tersebut nyata membantu dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Baik untuk warga Ngablak khususnya dan Magelang pada umumnya.

”Mewakili Forkopimcam dan Pemerintah Kecematan Ngablak, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Cerita Kita Cafe. Semoga tidak pernah lelah berbuat baik kepada masyarakat luas,” paparnya.

Sementara itu, orang tua peserta ’Khitan Kita’, Priyono merasa bersyukur bisa mengikutsertakan putranya yang berusia sepuluh tahun untuk disunat gratis. Sudah sejak lama Abed Priyan Perdana yang duduk di bangku kelas V SD terus menerus meminta untuk dikhitan. Namun ada sebab tertentu sehingga dirinya belum bisa mewujudkan keinginannya.

”Anak Saya sering kali minta disunat. Alhamdulillah, ini (Khitan Kita) adalah rejeki buat kami. Harapan ke depan ada lagi. Ke depan semoga lebih banyak lagi,” pungas warga Dusun Ngabak, Desa Ngablak itu.

Diketahui, Cerita Kita Cafe memasuki usia dua tahun pada bulan Mei 2021. Kafe yang berada dalam manajemen Sunsetfalls Gardens and Resort ini mulai beroperasi pada 30 Mei 2019.

Berlokasi di Ngablak, Kabupaten Magelang,kafe dengan nuansa industria modern ini memiliki pemandangan lima gunung. Yakni Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Merbabu.

Sempat viral dengan adanya tiga tempat duduk unik yang berada ditengah kolam, kafe ini semakin berkembang dengan dibukanya fasilitas penginapan yakni Sunsetfalls Villa, disusul dengan Sunsetfalls Garden dan Le Jardin Resto & Bar. Salah satu destinasi wisata di daerah Ngablak yang menyuguhkan fasilitas modern yang lengkap di tengah-tengah suasana alami pegunungan dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai daerah. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: