Tips Bagi Jomblo untuk Memulai Resolusi 2020

BNews-NASIONAL– Tahun baru, resolusi baru dong, apa resolusi kalian di tahun 2020 ini ? Apakah kamu sudah mencatat rencana-rencana selama satu tahun kedepan ? Resolusi dalam hal apa saja yang sudah kamu tuliskan?

Bagaimana dengan resolusi percintaan ? Kalau sampai saat ini kamu belum menemukan pasangan alias jomblo. Coba deh untuk membuat resolusi percintaan agar di tahun ini menemukan pasangan.

Ikuti tips ini deh biar kamu gak menjomblo lagi. Dengan usaha tidak pantang menyerah dan terus bersabar pelan-pelan kamu akan mendapatkan pasangan kok.

1.    Belajar membuka hati

Mungkin saat ini kamu masih belum bisa move on dari mantan kamu dengan kenangan-kenangan indah saat bersamanya. Atau mungkin kamu masih tertahan di masa lalu sehingga membuatmu sakit hati.

Mulai saat ini, kamu bisa mencoba membuka hati kembali. Dengan membuka hati, kamu bisa memperluas pergaulanmu dan memiliki banyak teman dan kenalan. Mungkin dengan membuka hati kamu bisa kembali menemukan pasangan yang cocok untuk mendampingimu.

2.    Mulailah Berbaur Dengan Banyak Orang

Berbaur dan dekat dengan banyak orang baru. Bertemu dengan orang-orang dimanapun kamu berada, misal di kantor, kampus atau sekolahbisa saja kamu mendapatkan pasangan disitu. Jodoh gak ada yang tau cuy.

Tak hanya mendapatkan pasangan, Kamu juga mendapatkan teman-teman yang membawamu melakukan kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Dengan lingkaran pertemanan yang baru, kamu akan merasakan berbagai pengalaman hingga lupa kalau belum memiliki pasangan

3.      Berhenti Mengejar Yang Tak Pasti

Sudah mencoba berbagai cara agar gebetan tertarik, namun tak kunjung berhasil? Atau kamu sudah menaruh perhatian terhadap seseorang yang kamu sukai. Mungkin sudah saatnya untuk kamu berhenti mengejar orang yang sudah jelas-jelas tak memiliki perasaan padamu.

Segeralah untuk moveon dan  mencari orang yang bisa menerima perasaanmu dengan baik, hingga hubungan kalian akan berjalan ke jenjang serius.

4.       Berhenti bertanya “Sudah Punya Pacar Atau Belum”

Buat kamu yang pernah bertanya “sudah ada yang punya belum?” kepada seseorang yang kamu suka. Tapi, taukah kamu ternyata pertanyaan seperti ini justru bisa membuat gebetan ilfeel dan enggan berkenalan lebih jauh. Baiknya jika saat mendekati seseorang, hindari pertanyaan ini.

Mulai lah bertanya tentang hobby nya atau apa yang dia suka dan lain-lain. Pertanyaan itu bisa obrolan kamu dengan dia lebih menarik.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

5.     Jangan Paksakan Kriteria

Setiap orang tentu memiliki kriteria masing-masing dalam mencari pasangan. Seperti kriteria. Namun, jarang sekali ada orang yang dapat memenuhi kriteria kita. Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Lebih baik berfokus pada sifat dan sikap baik seseorang, ketimbang penampilan fisik. Menjalin hubungan bersama pasangan sejatinya untuk melengkapi kekurangan, bukan mencari kelebihan.

6.     Fokus Perbaiki Diri

Mencoba untuk memperbaiki diri karena alasan pribadi, bukan karena ingin terlihat menarik di hadapan orang lain. Misalnya kamu ingin menurunkan berat badan, lakukan itu karena faktor kesehatan diri sendiri.

 Jangan sampai kamu melakukan diet super ketat,yang hanya menyiksa diri sendiri demi terlihat menarik di depan gebetanmu. Dengan memperbaiki diri, orang bisa saja tertarik dengan sendirinya tanpa menunjukan perubahan diri kita.

7.     Tetap Percaya Diri

Tetap ‘pede dengan apapun yang kita lakukan. Menunjukan rasa optimis dengan rencana-rencana hidup kita kedepan. Walaupun jomblo, tiap seseorang pantas berbahagia lakukan kegiatan yang menyenangkan. Jomblo tidak sesedih seperti yang ada di sinetron kok. I,m Single and Very happy.

Jangan pernah malu dan sedih. Sekalipun orang lain berkata bahwa jomblo menyedihkan karena tak ada yang perhatian, abaikan perkataan tersebut. Yakinkan diri bahwa jomblo bukanlah sebuah dosa. Akan ada waktu yang tepat bagi diri kita merasakan cinta sesungguhnya, bukan hanya sekadar pelengkap status. (*/bsn)

Penulis : Wahid Fahrur Annas- Mahasiswa IAIN Purwokerto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: