Tips Membakar Kalori Sebelum Tidur

BNews—NASIONAL—Membakar kalori biasanya akan efektif saat melakukan aktivitas fisik ataupun berolahraga. Namun ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kita memang lebih banyak berada di rumah.

Kendati demikian, anda tetap bisa melakukan aktivitas untuk membakar kalori meskipun hanya di dalam rumah. Selain aktivitas fisik, ternyata tidur dapat membakar kalori pada tubuh.

Pada saat tubuh terlelap, proses pembakaran kalori tetap berlangsung. Bagi anda yang ingin proses pembakaran kalori saat tidur lebih optimal, dapat melakukan kiat-kiat berikut ini.

Makan Sedikit

Tidak masalah bila anda makan beberapa jam menjelang tidur. Namun haru dengan porsi sedikit dan tidak banyak mengandung lemak maupun bahan makanan yang kurang menyehatkan.

Menyantap makanan dengan porsi sedikit sepanjang hari dapat memberikan nutrisi pada tubuh secara teratur serta dapat membantu menstabilkan gula darah. Selain itu, bisa mempercepat metabolisme sepanjang hari dan membuat tubuh terus melakukan pembakaran lemak di malam hari.

Mandi Air Hangat

Dengan mandi air hangat sebelum tidur, ternyata bisa membantu meredakan ketegangan otot dan dapat memperbaiki kualitas tidur. Selain itu, juga bisa memberikan ketenangan pada pikiran serta membantu tubuh untuk membakar lemak serta kalori saat tidur.

Kurangi Penggunaan Gawai

Kalau ingin menurunkan berat badan, sebaiknya kurangi penggunaan gawai di malam hari. Sejumlah studi menemukan paparan sinar biru pada ponsel di malam hari ternyata dapat mengganggu produksi melatonin dalam tubuh

Latihan Otot

Olahraga kardio bisa membantu meningkatkan metabolisme dan dapat membakar lemak serta kalori lebih cepat saat sedang beristirahat atau tidur. Alasannya, pembakaran lemak akan terus terjadi sampai 24 jam walaupun tubuh melakukan istirahat atau tidur. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: