IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet Meskipun LDR

BNews–TIPS– Cinta tak mengenal jarak dan waktu, mungkin istilah itu cocok bagi pasangan yang berada di lain tempat. Serta posisinya bisa jauh sehingga jarang bertemu atau jadi satu.

Hubungan tersebut seting dikenal long distance relationship (LDR). Menjalani hubungan tersebut memang  gampang-gampang susah. Kita harus memiliki kepercayaan penuh kepada pasangan.

Banyak orang yang beranggapan jika seseorang yang menjalin hubungan jarak jauh akan rentan dengan kata ‘putus’.

Bagi sebagian pasangan, menjalin hubungan asmara jarak jauh ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani.

Pasalnya, ketika menjalin hubungan jarak dekat saja, ujian akan datang silih berganti. Jika tidak memiliki komitmen yang kuat diantara pasangan dalam menjaga hubungan, maka jalinan asmara tersebut akan terancam berakhir.

Hal tersebut tidak berlaku untuk semua orang, oleh sebab itu tiap pasangan pastinya memiliki tips untuk menjaga hubungannya agar tetap langgeng.

Yuk, ketahui tips asmara kali ini menjaga hubungan jarak jauh agar tidak mudah putus dirangkum Borobudurnews.com dair berbagai sumber. :

Loading...
1. Menjaga komunikasi dengan baik

Yang paling utama saat menjalani LDR adalah komunikasi. Cobalah membangun komunikasi yang baik dengan pasanganmu. Dengan teknologi yang semakin canggih ini dapat membantumu untuk berkomunikasi dengan pasanganmu meski berada pada jarak jauh.

Ketika kamu dan pasangan sedang bertengkar atau sedang mendapatkan masalah, hindarilah kata ‘putus’. Ingatlah kembali apa tujuanmu dan pasangan dalam membangun sebuah hubungan.

Diskusikan hal-hal yang menurutmu dan pasangan perlu untuk dibicarakan dan rencana waktu untuk sesekali kalian dapat bertemu.

Terbukalah pada pasanganmu saat mendapat masalah atau kesulitan, jangan sedikitpun menghindar atau membuat pasanganmu curiga.

2. Menjaga Komitemen

Memiliki komitmen yang kuat dalam menjalin hubungan jarak jauh ini sangatlah penting. Hal ini dapat menghindari hubunganmu dan pasangan dari kemungkinan terburuk (berakhir).

Ketika kamu dan pasangan sedang bertengkar atau sedang mendapatkan masalah, hindarilah kata ‘putus’

3. Bersabar

Ketika menjalin hubungan jarak jauh kamu harus memiliki kesabaran hati yang luar biasa. Bersabarlah menunggu jika pasanganmu lama ketika membalas pesan yang kamu kirimkan.

Teruslah berpikir yang positif dan hargai setiap pilihan apa yang pasanganmu jalani. Bersabarlah untuk menahan rasa rindu, karena pasti akan ada waktu untuk kalian bertemu.

4. Memberikan kasih sayang

Berikan rasa kasih sayangmu pada pasangan, hal ini sangat bermakna untuknya. Meskipun dalam keadaan jarak jauh, kamu bisa mewujudkannya dengan mengirimkan kejutan-kejutan kecil yang dapat membuat pasanganmu bahagia.

Berikan semangat dan dukungan kepada pasanganmu untuk menjalani kegiatan yang dilakukan.

5. Menjaga kepercayaan

Saling percaya terhadap pasangan adalah kunci dalam setiap menjalin hubungan, termasuk saat menjalani LDR. Apalagi jika kamu dan pasangan sedang mengalami jarak jauh. Jangan pernah berprasangka buruk terhadap pasanganmu, karena ini akan membuat masalah dalam hubunganmu.

Jangan terlalu mengekang pasanganmu karena dia juga memiliki kesibukan dan kehidupan masing-masing. Berikan pasangan rasa saling percaya dan teruslah berpikir positif dan saling menjaga perasaan satu dengan yang lain.

Selagi kamu masih memiliki waktu untuk bersama orang yang kamu cintai, lakukan hal yang terbaik untuknya. Sebelum terlambat berbagi kasih, berbagi kebahagiaan dan selalu menjaganya. Karena kita tidak pernah tahu kapan waktu akan perpisahan. (*/lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: