Gelar Budaya Warnai Peluncuran Maskot Pilkada Magelang

Bnews-KAJORAN— Maskot dan Jinggle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang telah di luncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten  Magelang kemarin di lapangan Bandongan Kabupaten Magelang (8/10). Acara dikonsep seperti gelar budaya ini menyedot perhatian ratusan masyarakat untuk menyaksikan.

Dwi Endis M salah satu Anggota KPU Kabupaten Magelang menerangkan bahwa baru kali pertama ini KPU Magelang  meluncurkan maskot dan jingle berlokasi di lapangan terbuka tidak seperti pemilu sebelumnya di dalam gedung terus.”Seharian penuh acara ini diselenggarakan mulai pukul 10.00 wib hingga 17.00 wib dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya,”katanya.

 

Maskot Pilbup Magelang 2018 merupakan tokoh pewayangan ‘Werkudara” dengan maksud kita menjunjung tinggi adat jawa.”Selain  itu tokoh werkudara sendiri memiliki sifat jujur, lugas, lurus, berintegritas tinggi, penuh daya juang, tegas serta tahan godaan diharapkan penyelenggaraan pemilu akan seperti watak Werkudara,”papar Ketua KPU Kabupaten Magelang Affifudin.

 

Sedangkan untuk jingle lagu pemilu berjudul Nindake Kedaulatan (Melaksanakan Kedaulatan). Yakni mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan berbondong-bondong besok menuju tempat pemungutan suara.

 

Acara berakhir dengan pelepasan burung secara simbolis oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin. Tampak pula jajaran Forkompinda menghadiri acara ini hingga usai walau sempat diguyur hujan. (bsn)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: