Tips Merawat Kulit Wajah Saat Pakai Masker Seharian Agar Tetap Sehat dan Cerah

BNews—NASIONAL—Pada masa pandemi Covid-19, setiap orang wajib mengenakan masker saat keluar rumah sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan. Masker melindungi kita dari penyebaran dan paparan virus, namun bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Memakai masker yang menutupi sebagian wajah setiap hari, akan menimbulkan dampak terhadap kesehatan kulit wajah, di antaranya kulit belang, jerawat dan lainnya. Ini bisa terjadi karena kulit bereaksi atas pemakaian masker berkepanjangan. Apalagi, jika kurang memperhatikan kebersihan masker.

Berikut ini tips mencegah masalh pada kulit wajah dan agar tetap sehat serta cerah.

Gunakan Cleanser

Setelah hari yang panjang, saatnya untuk lepaskan masker. Tapi, jangan berhenti sampai situ saja. Mulai lakukan skincare routine dengan mencuci seluruh bagian wajah.

Membersihkan wajah juga dapat menjaga kelembapan kulit agar terlihat sehat dan membantu produk lainnya agar terserap dengan baik.

Gunakan Essence

Essence juga dapat memelihara dan membantu kulit wajahmu untuk menyerap produk lainnya lebih baik serta menjaga kelembaban kulit terutama setelah seharian memakai masker.

Setelah mencuci wajah, luangkan satu atau dua menit untuk menepuk-nepuk essence pada kulit wajah dan leher.

Pelembap

Memakai masker bukan berarti membuat kulit wajah senantiasa terjaga kelembapannya. Pilih produk pelembap yang juga berfungsi sebagai anti-aging cream yang dapat melembapkan dan mengencangkan kulit sekaligus menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah.

Itulah tips merawat kulit wajah setelah mengenakan masker atau setelah beraktivitas seharian agar kulit tetap terlihat sehat dan cerah. (rur)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: