Tips Traveling Aman dan Nyaman Berwisata ke Magelang

BNews—MUNGKID— Sejumlah lokasi wisata di Magelang seperti Candi Borobudur hingga Taman Kyai Langgeng sudah mulai dibuka kembali. Karena masih dalam tahap ujicoba, pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan saat pengunjung datang ke lokasi wisata agar tetap aman dan tak terpapar virus corona? Berikut Borobudur News ulas beberapa tips aman dan nyaman saat berliburan ke objek wisata:

Pakai masker

Memakai masker adalah bagian dari protokol kesehatan yang wajib dilakukan pengunjung wisata. Hingga saat ini, masker adalah salah satu alat untuk melindungi diri dari paparan virus corona. Usahakan untuk jangan membuka masker di tempat umum apalagi di tengah keramaian.

Sering cuci tangan pakai sabun

Hal wajib yang perlu dilakukan dan dibawa saat liburan yaitu sering mencuci tangan dengan sabun. Setiap tempat di lokasi wisata juga sudah menyiapkan beberapa tempat mencuci tangan. Dan biasakan diri untuk tidak menyentuh fasilitas umum.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik di sini)

Bawa hand sanitizer, obat dan vitamin

Jika kebetulan area wisata tidak terlalu banyak tempat mencuci tangan, sebaiknya membawa hand sanitizer sendiri sebagai pengganti cuci tangan. Meski tak sebagus mencuci tangan pakai sabun, setidaknya tangan terhindar dari virus.

Siapkan juga tisu basah, tisu kering, sabun cair dan disinfektan. Selain itu, perlu juga menyiapkan obat-obatan pribadi serta vitamin.

Kondisi tubuh harus sehat

Jika ingin bepergian ke tempat wisata, pastikan tubuh dalam kondisi sehat. Bila perlu cek kesehatan atau melakukan rapid test sebelum berangkat liburan. Jangan sampai memaksakan diri berlibur dalam kondisi gejala atau ciri-ciri terinfeksi covid.

Bawa makanan dan minuman sendiri

Di tengah pandemi covid saat ini, lebih baik untuk membawa bekal makanan sendiri dari rumah saat liburan. Selain irit, makanan dan minuman yang dibawa pasti lebih higienis ketika dikonsumsi ketimbang jajan di lokasi wisata.

Lakukan check-in daring

Dalam kondisi seperti ini, dianjurkan untuk menghindari sebanyak mungkin kontak fisik dengan orang lain selama perjalanan. Sebagai alternatif, seperti membeli tiket objek wisata hingga hotel, pengunjung bisa melakukannya dengan cara check-in secara daring.

Gunakan kendaraan pribadi

Liburan tidak harus ke tempat jauh atau ke luar kota yang mengharuskan kamu naik tranpostasi umum. Gunakan kendaraan pribadi agar terhindar dari kerumunan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: