Tradisi Padusan Jelang Ramadhan di Kabupaten Magelang Boleh Dilakukan, Ada Syaratnya

BNews—MAGELANG— Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang memperbolehkan warga melaksanakan tradisi Padusan menjelang Ramadhan. Namun dengan beberapa catatan.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Dia menyebut bahwa tradisi padusan diperbolehkan dengan catatatan tetap mematuhi aturan. Yang mana salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan.

”(Melaksanakan) padusan yang contohnya ke kolam renang, kan belum dibuka, maka pengelola harus mengajukan ijin terlebih dahulu untuk buka,” kata dia saat pres conference penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Jumat (9/4/2021).

”Karena nanti pada saat padusan tapi ijinnya belum diberikan maka pihak Satpol PP akan menindak. Karena belum mengajukan ijin dalam artian saat pengajuan tersebut akan dilakukan pengecekan oleh satgas. Apakah memenuhi syarat atau tidak,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nanda menyebut bahwa trend Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang hingga saat ini terus mengalami penurunan dan melandai. Kendati demikian, Ia menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap tidak terlena dan mematuhi Protokol kesehatan.

Untuk diketahui, sampai per tanggal 8 April 2021 Kasus terkonfirmasi positif sejumlah 207 (kasus lama), kemudian 25 kasus baru, angka kesembuhannya 26.

“Jadi jumlah terkonfirmasi Sampai tanggal 8 April kemarin masih berjumlah 204. Harapan kita angka terkonfirmasi ini juga semakin menurun. Tetapi juga menjadi kewaspadaan kita, biasanya di setiap akhir pekan ada kegiatan masyarakat yang berdampak pada kenaikan angka terkonfirmasi seperti kegiatan berwisata dan yang lainnya,” pungkas Nanda. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: