Tragis, Calon Pengantin Wanita Tewas 1 Jam Sebelum Akad Nikah

BNews—JATENG— Seorang calon pengantin mendadak tewas satu jam sebelum prosesi akad nikah. Sebelum meninggal, calon mempelai perempuan bernama Siti Finda Yuni Atiqoh sempat mengeluh kelelahan dan pingsan saat sedang dirias.

Peristiwa bahagia yang berubah menjadi duka tersebut terjadi di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Rabu (30/9). Gadis 21 tahun itu sedianya akan resmi dipersunting calon suaminya, Angsori.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Pelutan Caryono mengungkapkan, kejadian terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tepatnya di rumah calon pengantin perempuan.

”Calon pengantin perempuan meninggal saat sedang dirias, belum sempat ijab qabul,” kata Caryono, Kamis (1/10/2020).

Berdasarkan kesaksiannya, sebelum meninggal, Siti ‎sempat mengeluh kelelahan kemudian pingsan. Keluarga lalu membawanya ke RSUD dr Ashari Pemalang.

”Karena pingsan tidak sadar-sadar akhirnya dibawa ke rumah sakit‎. Tapi di rumah sakit tidak lama, dibawa pulang lagi. Itu ada yang ngomong di rumah sudah meninggal,” ungkapnya.

Saat kejadian, calon pengantin laki-laki bersama keluarganya sudah berada di kediaman Siti dan sedang bersiap-siap untuk mengucapkan ijab qabul di hadapan penghulu. Sementara rencana akad nikah akan dilangsungkan pukul 08.00 WIB.

Pihak keluarga ‎kedua calon pengantin dan tamu yang hadir pun kaget dengan kejadian tersebut. Mereka menduga Siti meninggal karena kelelahan.

Loading...

”Keluarga mikirnya mungkin kecapean. Tidak ada hal-hal lain. Kalau riwayat penyakit juga saya kurang tahu karena belum sempat menanyakan,” ujar dia.

Menurut‎ Caryono, sekembali dari rumah sakit, jenazah Siti langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum desa setempat. ”Sudah dimakamkan dan tidak ada permasalahan lain,” pungkasnya. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: