Truk Vs Motor di Temanggung, Dua Tewas

BNews–TEMANGGUNG– Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Temanggung kemarin (6/1). Sepeda motor ringsek setelah tertabrak sebuah truk di Jalan Lingkar Temanggung, Lingkungan Gender Kelurahan Walitelon.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wib, kedua korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor. Mereka diketahuai Muhammad Nor Afandi dan Yuli Widyanti.

Kecelakaan maut tersebut antara Truk Isuzu H-16370 VL dikemudikan oleh Puji Sukarno Hatta warga Kliwonan, Kupen, Pringsurat Temanggung. Sementara sepeda motor jenis Yamanha Vega AA-6002-MN dikemudikan korban.

Untuk kronologi kejadian, saat itu kondisi jalan terlihat lebih licin setelah hujan mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 13.30 WIB. Truk berjalan menuju Temanggung dari wilayah Kandangan.

Pengemudi truk mengungkapkan bahwa kejadian tersebut bermula saat dirinya melaju dari arah Maron ke arah Terminal Temanggung. Sementara itu, dari arah berlawanan melaju kendaraan Yamaha Vega yang dikendarai oleh kedua korban dengan berboncengan.

“Tiba-tiba truk saya ini seperti oleng ke kanan, sementara dari berlawanan sepeda motor tadi berjalan menengah. Saya sudah menyalakan lampu tanda bahaya,” katanya.

Karena kendaraan tidak bisa dikendalikan olehnya maka oleng ke kanan dan menabrak kedua korban. Setelah menabrak sepeda motor truk menghantam sebuah tugu Desa Walitelon Utara.

“Sebetulnya saya tidak mengerem kendaraan saya, tapi tidak tahu kenapa tiba-tiba roda yang belakang seperti kekunci,” bebernya.

Sementara itu Bripka Adi Gunawan salah satu anggota Unit Laka Lantas Polres Temanggung menyampaikan bahwa dugaan sementara truk mengalami selip. “Namun demikian saat ini masih kami dalami,” terangnya. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: