Sambut Hari Bhayangkara, Polres Magelang Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 di 3 Lokasi

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar vaksinasi massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan dilaksanakan di tiga titik dengan jumlah sasaran sebanyak 1580 orang, pada Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin mengatakan bahwa tiga titik pelaksanaan vaksinasi tersebut diantaranya GOR Samapta dengan sasaran 550 orang. Kemudian Gedung Kyai Sepanjang 530 orang dan Gedung Wanita 500 orang.

“Vaksin yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan hari ini adalah Vaksin Sinovac,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi terpadu ini melibatkan semua unsur yang berasal dari Pemerintah Kota Magelang, TNI, Polri termasuk dari tenaga kesehatan RS di wilayah Kota Magelang.

”Kita bersatu padu melaksanakan vaksinasi massal dalam program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 juta orang yang dilaksanakan serentak di 34 Polda,” jelasnya.

Lebih lanjut, Asep mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono pun mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang Kota. Yang mana sudah menginisiasi kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kota Magelang.

”Ini sangat diperlukan sekali oleh masyakarat khususnya di Kota Magelang. Alhamdulillah banyak yang memanfaatkan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan role model, tidak berhenti disini mungkin bisa dilakukan vaksinasi lagi,” ujarnya.

Dandim 0705 Magelang Letkol Arm Rohmadi, menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dikemas dalam serbuan vaksinasi terpadu antara TNI, Polri dan Pemkot Magelang.

Dia menyebut, kegiatan ini digelar secara bertahap untuk menghindari kerumunan. ”Masih banyak sasaran masyarakat kita yang belum divaksin. Kita harapkan dari pelaksanaan vaksin ini, akan ada manfaat untuk meningkatkan imun. Semoga kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut,’’ pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: