Tutup Karena Zona Merah, Pengelola Wisata Punthuk Setumbu Lakukan Pembenahan

BNews–MAGELANG– Karena zona merah di Kabupaten Magelang, Obyek Wisata Punthuk Setumbu Borobudur tutup sementara. Namun, penutupan tersebut tidak membuat berdiam diri para pengelola tempat wisata tersebut.

Di hari pertama tutup, para pengelola Obyek Wisata Punthuk Setumbu langsung melakukan pembersihan dan pembenahan.

“Kita bersama-sama lakukan pembersihan lokasi wisata mumpung tidak ada pengunjung dan tidak menganggu,” ungkap Anis Negara selaku Marketing Wisata Punthuk Setumbu saat diwawancari Borobudurnews (29/6/2021).

Selain pembersihan rerumputan dan alang-alang, pengelola juga melakukan beberapa pembenahan terhadap spot-spot yang berada disana.

“Ya mulai pembenahan dengan membersihan dahan-dahan pohon yang menggangu spot foto ke arah Candi Borobudur,” imbuhnya.

Anis juga menyampaikan, pihaknya juga mengambil kesempatan libur sementara tersebut untuk membuat beberapa spot menarik lagi di area wisata.

“Kita buat beberapa taman di area wisata. Seperti pohon pule yang nantinya bisa menambah sejuk kawasan puncak. Selain mepersejuk tentunya menambah keindahan” ungkapnya.

Ia juga mengaku menambah beberapa spot view untuk sunset. “Disinikan terkenal spot sunset, jadi kita tambah spot lain agar lebih beraneka ragam sudut pengambilan view. Sehingga pengunjung kedepan bisa lebih betah lagi,” paparnya.

Anis beserta pengeloa obyek wisata punthuk setumbu borobudur juga berharap kondisi zona merah di Kabupaten Magelang tidak terlalu lama.

“Semoga kondisi seperti ini tidak usah lama-lama. Sehingga tempat wisata lekas bisa beroperasi kembali dan perekonomian masyarakat dapat terbantu,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: