Ultah Komunitas SGR Dirayakan dengan Berbagi Air Bersih di Lereng Merbabu

BNews—MUNTILAN– Peringati ulang tahun Ke 5 Komunitas Sedayu Guyub Rukun (SGR) gelar bansos Air Bersih di wilayah lereng Merbabu (6/12). Ribuan liter air bersih tiba sekitar pukul 15.00 wib kemarin.

Dengan menggunakan lima unit mobil tandon-tandon berisikan air bersih tiba di Dusun Bakalan Desa Surodadi, Kecamatan Candimulyo. Warga yang mayoritas ibu-ibu itu menyambut dengan girang kedatangan rombongan mereka.

Ada juga ibu yang mengguyurkan air untuk anak-anak mereka di lokasi. “Kami senang

 Kedatangan kami dan air bersih yang kami bawa disambut riang gembira oleh mereka. Dimana notabanenya mereka sedang kesulitan air bersih,” ungkap Moris Kumaini Ketua SGR.

Dari cerita beberapa warga disana, wilayah tersebut memang menjadi langganan kekeringan. “Sumur-sumur dan Tuk sudah tak mengalir sejak akhir akhir ini meskipus sudah hujan tetapi masih kekurangan air.  Dengan bantuan ini setidaknya sedikit membantu mereka untuk minum dan keperluan sehari hari,” imbuhnya.

Warga yang datang langsung berkumpul dan mengantre sudah menyiapkan drigen. Bergantian antre mengisi air. Kadang-kadang diiringi candaan dengan saling menyemprotkan air.

Lima mobil tersebut sebanyak dua kali bolak-balik membawa tandon berisikan air bersih penuh. “Semoga musibah saudara-saudara kita ini lekas berakhir dan kembali normal sediakalanya,” jelasnya.

“Selain itu, saya juga berharap semoga pemuda sedayu bisa lebih peka terhadap sesama dan bisa sedikit membantu warga bakalan ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: