TMMD Sengkuyung 2023, Jalan Cor Blok di Secang Selesai Dibangun

BNews–MAGELANG— Akhirnya warga di  Dusun Padan dan Dusun Kerten Desa Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang bisa tersenyum. Pasalnya sebuah jalan cor blok penghubung dua daerah tersebut sudah selesai dibangun dalam program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2023.

Peresmian jalan cor blok tersebut dilakukan sekaligus penutupan program tersebut yang digelar kemarin pagi (8/6/2023). Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto didampingi Istri dan Jajaran Forkompimda.

Perwira Penghubung Kodim 0705/Magelang, Mayor CZI Suharto membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro menyampaikan; program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan.

Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD) ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan.

TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah; yang masih sangat membutuhkan. Oleh karena itu, pada tahun 2023 ini,  Kodam IV/Diponegoro menggelar program  TMMD Reguler ke-116 secara tersebar termasuk di Kabupaten Magelang.

Program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk meningkatkan  semangat kebersamaan dan gotong royong. Serta kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam mengakselerasi program pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat; sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran TMMD; baik fisik maupun non fisik dapat tercapai 100 persen,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk diketahui, sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2023 di Desa Krincing ini antara lain; sasaran fisik pembuatan cor blok jalan sepanjang 500 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter yang menghubungkan jalan Dusun Padan dan Dusun Kerten

Kegiatan non fisik antara lain, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas dan narkoba serta penyuluhan kesehatan.

“Manfaat dari kegiatan TMMD Sengkuyung di Desa Krincing ini antara lain memperlancar arus transportasi antar desa; dan antar Kecamatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata, Mayor CZI Suharto.

Sementara Kepala Desa Krincing, Heri Purwanto mengungkapkan bahwa pembangunan cor blok jalan program TMMD Sengkuyung ini; sangat bermanfaat dan membantu perekonomian warga di Desa Krincing, khususnya di Dusun Kerten dan Dusun Padan.

“Karena sebelum ada jalan cor blok ini masyarakat harus menempuh jarak lebih jauh untuk mengantarkan anak ke sekolah dan lain sebagainya. Intinya warga masyarakat sangat antusias dan senang sekali,” ungkap, Heri.

Untuk diketahui sebelum jalan cor blok ini dibangun masyarakat harus menempuh kurang lebih 2 kilo meter untuk sampai ke Kantor Desa Krincing, namun setelah adanya jalan cor blok ini masyarakat hanya perlu menempuh 500 meter. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!