UNIK !! Kelahiran Anak Kambing Berwajah Mirip Monyet

BNews–NASIONAL– Kelahiran seekor anak kambing membuat gegera warga Pacitan, Jawa Timur. Pasalnya anak kambing yang dilahirkan tersebut berwajah mirip monyet.

Hal tersebut diketahui setelah beredarnya sebuah video amatir yang memperlihatkan kambing tersebut yang viral.  

Anak kambing berwajah mirip monyet itu milik peternak Romli, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung. Usai video sang kambing menyebar, banyak warga yang mendatangi rumahnya.

Dari fisiknya, kambing aneh itu tidak memiliki moncong seperti pada umumnya. Kambing itu justru lebih mirip monyet.

 Jarak kedua matanya pun tidak ada pemisah nyaris hanya ada satu kelopak. Wajah tanpa moncong dan bola mata berdekatan seperti monyet. Romli mengaku indukan kambing ras Jawa ini dibeli dalam kondisi sudah bunting.

Empat bulan dipelihara, kambing beranak dua. Satu normal dan satunya berwajah mirip monyet.

“Saya beli indukannya dari teman sudah bunting tiga bulan. Kemarin sore itu kambingnya lahiran dan satu bayinya tidak seperti biasanya,” kata Romli, Senin (12/7/2021).

Ukuran tubuhnya lebih besar dengan bobot 3 kilogram. Biasanya, anak kambing baru lahir berat badannya maksimal 2 kilogram.

“Kalau saya pikir itu kepalanya mirip kera ya dengan bobot lebih 3 Kg. Itu enggak normal ya,” ucapnya.

 Terlahir dengan kondisi yang tidak normal kambing ini tidak bisa menyusu ke induknya. Romli pun berusaha memberi susu formula. Nahasnya, kambing aneh itu lemas dan mati sehari setelah dilahirkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: