Ribuan Pelajar Meriahkan POPDA Tahun 2023 Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG– Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023 di Kabupaten Magelang diikuti ribuan pelajar. Tercatat sebanyak 6.000 atlet SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Magelang akan adu prestasi dalam perhelatan olahraga tersebut.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa kegiatan POPDA tingkat Kabupaten Magelang ini sempat terhenti sekitar 2 tahun lamanya; yakni akibat Pandemi Covid-19, dan baru bisa digelar kembali tahun 2023 ini.

Menurutnya, dengan digelarnya kembali ajang pesta olahraga daerah (POPDA) ini bisa menjadi momentum kebangkitan prestasi; dan menyongsong masa depan yang lebih baik lagi melalui generasi muda (para pelajar) di Kabupaten Magelang.

“Tentunya POPDA ini dikhususkan untuk para pelajar supaya bisa menunjukkan apa yang sudah dilatih selama ini. Saya berpesan, bertanding boleh untuk meraih kemenangan tetapi juga harus tetap menjaga sportivitas;” kata, Zaenal Arifin usai membuka kegiatan POPDA tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023 di GOR Gemilang, Senin (20/2/2023).

Ia berharap, melalui ajang olahraga ini bisa menjadi titik kebangkitan ekonomi dan yang lainnya, karena kegiatan ini akan berdampak efek pada sisi ekonomi secara tidak langsung dan menjauhkan dari kata resesi dan inflasi.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), Slamet Ahmad Husein dalam laporannya menyampaikan bahwa, olahraga merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan dengan cara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan mulai usia dini hingga dewasa, demi tercapainya sasaran prestasi di tingkat, Provinsi, nasional dan Internasional.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya POPDA tingkat Kabupaten Magelang tahun 2023 ini diantaranya untuk memelihara; dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, menyalurkan minat bakat pelajar di bidang olahraga, dan mengukur pembinaan olahraga pelajar di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk diketahui, kegiatan POPDA ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 20-25 Februari 2023 mendatang. Peserta yang mengikuti POPDA ini adalah atlet pelajar siswa siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kabupaten Magelang; dengan jumlah cabang olahraga 13 Cabor; diikuti 6.000 atlet, dan 288 orang Panpel, wasit dan juri.

“Untuk lokasinya ada di beberapa tempat diantaranya cabang atletik lokasinya (pertandingannya) di SMA Taruna Nusantara; bola voli di lapangan drh Soepardi, Taekwondo di GOR Gemilang, tenis meja di balai Desa Sawitan; sepak bola di Stadion Gemilang dan SMA TN, pencak silat di GOR Polresta Magelang, panahan di lapangan Desa Mungkid; dan sepak takraw di GSG Borobudur,” papar, Husein. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: