Update Covid-19 Kabupaten Magelang: 18 Pasien Baru Dan 12 Orang Sembuh

BNews—MUNGKID— Dua hari penerapan gerakan Jateng Di Rumah Saja, kasus covid-19 di Kabupaten Magelang tetap mengalami penambahan kasus positif namun juga dibarengi angka kesembuhan. Dilaporkan, terdapat tambahan 18 pasien terkonfirmasi positif baru dan 12 pasien sembuh di Kabupaten Magelang, Minggu (7/2/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi, membenarkan update data tersebut. ”Ada tambahan 18 pasien positif baru.  Terbanyak dari Mertoyudan sejumlah lima orang,” katanya.

Selanjutnya, ada tiga pasien baru dari Ngluwar, lalu masing-masing dua orang dari Dukun dan Grabag. ”Ada juga masing-masing satu orang dari Bandongan, Mungkid, Muntilan, Sawangan dan Secang,” imbuh Nanda.

Meski demikian, terdapat 12 pasien terkonfirmasi positif dilaporkan sembuh dari Covid-19.  ”Mereka ini berasal dari dua Kecamatan di Magelang, yakni dari Salaman sembilan orang dan Grabag tiga orang,” ujarnya.

Dilaporkan juga terdapat satu pasien meninggal dunia dengan status pasien terkonfirmasi positif. ”Satu pasien ini dari Kecamatan Ngluwar dan dimakamkan dengan protokol kesehatan,” tegasnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Dengan perubahan data pasien positif tersebut, kini di Kabupaten Magelang masih tersisa 1.040 orang. Baik mereka yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Nanda juga menyampaikan untuk pasien suspek sendiri terdapat tambahan 22 orang dan sembuh 15 orang. ”Sehingga jumlah pasien suspek saat ini masih 83 orang di Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Perlu diketahui, angka kesembuh pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang dinilai cukup tinggi. Tercatat hingga saat ini, sudah ada 6.832 warga Kabupaten Magelang sembuh dari Covid-19. Sementara pasien suspek yang sembih mencapai 1.227 orang.

Untuk kasus kematian sendiri total mencapai 363 warga Kabupaten Magelang. ”Angka itu terbagi dua klasifikasi, yakni meninggal dunia dengan status positif Covid-19 sebanyak 214 orang. Sedang meninggal dunia dengan status suspek probable sebanya 114 orang,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: