HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Update Harian Corona : Pasien Positif Bertambah Jadi 893 Orang, 78 Meninggal

BNews–NASIONAL– Jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah 103 orang hari ini (26/3/2020). Hingga pukul 12.00 wib tercatat sebanyak 893 orang dinyatakan positif terjangkit corona.

Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, merils update tersebut. “Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak kasus 103 orang. Maka sejauh ini kasus berjumlah kasus 893,” katanya.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Ia juga memperbarui data pasien positif corona yang meninggal. “Kini jumlah pasien meninggal berjumlah 78 orang,” imbuhnya.

Dan untuk jumlah pasien positif virus corona yang sembuh juga bertambah. “Untuk pasien yang sembuh karena corona hingga siang ini mencapai 35 orang,” ujarnya.

Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan untuk mencegah pandemi virus corona, yang dibutuhkan adalah kedisiplinan untuk menjaga jarak. Dia meminta masyarakat mematuhi arahan pemerintah untuk menerapkan physical distancing.

“Karena itu yang kita lakukan sekarang bagaimana menerapkan disiplin masyarakat untuk mematuhi seruan itu. Karena itu kita melakukan upaya-upaya pendisiplinan ini melalui edukasi kesehatan, keamanan juga untuk membubarkan tiap kerumunan-kerumunan,” tambahnya.

Agar physical distancing dapat berjalan dengan baik, Ma’ruf meminta peran tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut melakukan sosialisasi. “Saya tegaskan untuk di daerah, tidak ada penerapan lockdown,” pungkasnya. (*/islh)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: