Usai Ditegur Ganjar, Begini Suasana Pembagian BST di Secang

BNews–SECANG-– Setelah mendapat teguran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Secang berjalan tertib. Hari ini BST dibagikan melalui Kantor Balai Desa bukan di Kantor Kecamatan seperti sebelumnya (11/6/2020)/

Camat Secang, Budi Daryanto mengatakan bahwa langkah perpindahan proses pemberian BST ini sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah kemarin. “Hal ini saya nilai juga lebih efektif dan efisien serta bisa untuk menghindari potensi terjadi kerumunan warga ,” katanya/

Menurut dia, pencairan BST yang dipusatkan di Kecamatan Rabu (10/6) lalu tidak sesuai harapan.

Karena 1.405 warga penerima BST dari lima desa (Secang, Krincing, Donorejo, Karangkajen, dan Candisari) datang sebelum jam yang telah ditentukan.

Mereka datang lebih awal untuk bisa segera mencairkan bantuan, sehingga memicu menambah penumpukan.

“Padahal sebelumnya sudah kami jadwalkan waktu pengambilan masing-masing Desa berbeda. Banyak lansia yang diantas keluarganya dan menunggu sehingga tambah kerumunan warga,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo kemarin (10/6/2020) menghentikan laju mobilnya tepat di depan Kantor Kecamatan Secang. Ia melihat kerumunan warga yang tidak sesuai protokol kesehatan.

Loading...

Ganjar yang seyogyanya sedang perjalanan menuju Candi Borobudur langsung masuk ke area Kantor Kecamatan Secanga. Ia terperangah karena melihat sebagian warga tidak memakai masker.

Kepada Sekcam Endah Sekarsih, Gubernur memberi saran. Antara lain, penyaluran dilakukan di desa, antrian dan tempat duduk di ruang tunggu diatur sedemikian rupa. Para petugas Polri/TNI dan yang memverifikasi penerima bantuan perlu ditambah.

Setelah selesai memberikan arahan, Ganjar Pranowo menuju Candi Borobudur. Ia mengecek simulasi new normal di obyek wisata tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: