Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Digelar Di Secang Magelang

BNews–MAGELANG– Vaksinasi anak usia 6-11 tahun digelar di wilayah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang oleh jajaran Forkompincam setempat, kemarin (4/1/2021). Hal tersebut guna mendukung berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah.

Camat Secang Khoirul Anwar mengatakan vaksinasi usia 6-11 tahun ini dalam rangka membentuk kekebalan komunal mencegah penularan covid 19. Sebagai target sasaran gelombang peetama ini sekitar 600 anak lebih dari 4 sekolah.

“Untuk hari ini vaksinasi kita laksanakan di SD Negeri Krincing ini dulu dilakukan secara bertahap untuk empat sekolah lain,”  kata Khoirul di sela sela kegiatan Selasa (3/01/2022).

Menurutnya saat ini vaksinasi di Kabupaten Magelang sudah mencapai 70 persen sehingga pihaknya dapat melakukan vaksinasi untuk anak anak.

Dijelaskan Khoirul  target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Secang saat ini mencapai 7524 sasaran yang tersebar di 24 desa/ kelurahan.

Ia berharap para orang tua mendukung rogram vaksinasi ini dengan memberi semangat kepada anakanya karena sangat penting untuk menyongsong PTM. Apalagi saat ini Kabupaten Magelang berhasil turun ke level satu yang mungkin sekolah dapat berjalan normal sediakala.

“Alhamdulillah saat ini kita mulai masuk ke PPKM level satu. Semoga nanti setelah vaksinasi untuk anak anak lengkap tidak ada lagi pembatasan,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Untuk tim medis berasal dari dua Puskesmas di Secang dengan total jumlah 7524 sasaran yang berasal dari 40 sekolah SD dan MI (Madrasah Ibtidaiyah).

Ditambahkan Khoirul untuk kuota pelayanan di Puskesmas Secang 1 ada 4562 anak dan Puskesmas Secang 2 ada 2962 anak. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi diupayakan dalam dua Minggu ini sudah selesai.

“Dalam dua Minggu kita targetkan selesai untuk anak 7000 itu,” ungkapnya.

Menurutnya kendalnya vaksinasi di Kecamatan Secang ini P-care. Dilapangan kita telusuri sudah mencapai 80 persen lebih. Karena sebagian masyarakat sudah mendapat vaksin di luar kecamatan seperti di Kota Magelang Temanggung dan lainnya. Maka itu (mereka) tercatat di wilayah yang melaksanakan vaksinasi. Sehingga tidak terdata di Kecamatan Secang.

Sesuai data capaian vaksinasi untuk Puskesmas 1 Secang sudah mencapai 60 persen dan untuk Puskesmas 2 sudah mencapai 67 persen.

“Tapi data dilapangan sudah 80 persen lebih setelah kita sisir. Cuma kalau yang melakukan vaksinasi khusus di puskesmas Secang itu memang 70 persen,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: