VIDEO Aksi #MagelangBergerak Jilid II di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Puluhan massa aksi #MagelangBergerak yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar mulai berkumpul sejak pukul 13.30 WIB di Alun-Alun Kota Magelang pada (30/12). Massa Aksi berkumpul dengan membawa poster-poster dan menyuarakan orasi.

Koordinator Aksi, Hermowo Pribadi Dewabroto mengatakan, aksi digelar sebagai bentuk solidaritas atas pelanggaran-pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Baik yang terjadi di daerah maupun nasional.

“Kita menginginkan aksi solidaritas ini sebagai bentuk sikap melawan ketidakadilan yang selama ini terjadi di Magelang dan di daerah lainnya” kata dia dalam orasinya.

Jelas Hernowo, sepanjang tahun 2019 banyak terjadi pelanggaran HAM. Diantaranya penggusuran lahan, perampasan ruang hidup, pencemaran lingkungan serta pelanggaran hak kemanusiaan.

“Kami ingin mengingatkan masyarakat, aparat dan pemerintah untuk tidak melupakan peristiwa HAM yang terjadi selama ini. Jangan sampai terjadi lagi,” tegas dia.

Aksi tersebut sempat menganggu aktivitas pengguna jalan. Sebab puluhan massa sempat menutup jalan di depan Alun-alun Magelang untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya membuat macet arus lalu lintas kendaraan. (*/han)

Penulis: Wahid Fahrur Annas (Mahasiswa Magang IAIN Purwokerto)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: