IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Video Penampilan Soreng Magelang di Thailand

BNews–THAILAND– Pembukaan dan Penutupan event International Culture Exchange Sister Borsang Umbrela Festival di Chiang Mai Thailand 2020 berjalan meriah (17/1/2020). Sanggar Kinara Kinari Borobudur Magelang menyuguhkan tarian tradisional spektakuler.

Ketua Sanggar Kinara Kinari Eko Sunyoto, saat dihubungi Borobudur News mengatakan bahwa sambutan penonton luar biasa. “Pada pembukaan tarian Kinara Kinari kita suguhkan dan mendapat sambutan riuh tepuk tangan. Alkhamdulillah habis pembukaan langsung dinner penyambutan, dan ganti kostum dilanjutkan tari bambangan cakil,” katanya (18/1/2020).

“Untuk tarian khas Kabupaten Magelang yakni Soreng kita pentaskan saat acara penutupan. Dan kita akan ajak penonton untuk flash mob tarian Soreng ini,” imbuhnya.

Saat penutupan, Tarian Soreng menjadi penampilan paling memukau. Para pengunjung maupun penonton diajak menari soreng bersama.

Eko, yang membawa  8 personil dimana 3 penari diantaranya anak anak yang biasa latihan di sanggar, memang diundang dalam acara tersebut. Selain sekaligus mengenalkan tarian tradisional Magelang ke kancah Internasional, mereka juga promosi wisata.

NEWS; Tarian Bambang Cakil Magelang juga pentas di Thailand saat pembukaan acara (17/1/2020)-(Foto: Istimewa)
NEWS; Tarian Bambang Cakil Magelang juga pentas di Thailand saat pembukaan acara (17/1/2020)-(Foto: Istimewa)
Loading...

“Kita juga diberikan satu stand khusus. Dimana saya sejak kemarin membagikan beberapa browsur dan buku wisata di Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

“Semoga masyarakat Internasional semakin tahu soal seni dan budaya di Kabupaten Magelang Indonesia. Dan tentunya tahu soal indahnya wisata di Magelang sehingga mau datang berkunjung,” harapnya.

Perlu diketahu, Borsang Umbrella Festival merupakan Program rutin Pemerintah Thailand dan Festival Payung Indonesia. Sementara kunjungan dari seniman Borobudur ini adalah untuk saling bertukar ide, pengetahuan, dan pengalaman dalam kerja jaringan festival budaya.

“Kami disana juga ingin belajar sistem sanggar dalam berproses melalui kemandirian jaringan antar festival dunia,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. mamah muda says

    sering kecewa dengan agen betting yang lain, yang tidak ramah dan sesuai ekspetasi,
    bergabung bersama kami di poker165,co / situsjadul,com
    yang berani membayar kemenangan anda hingga ratusan juta, dan raih banyak promo yang bisa anda claim dan pilih sendiri tunggu
    apalagi buktikan sekarang juga 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: