Viral, Bocah SD di Magelang ini Rawat Ibunya Sendirian di RS

BNews–MERTOYUDAN– Kisah pilu datang dari seorang anak asal Mertoyudan Kabupaten Magelang. Kisahnya pun kini viral di sosial media hingga banyak perhatian Netizen.

 

Bagaimana tidak, anak bernama Al Rayyan Dziki Nugraha, 10, ini terpaksa harus menanggung beban luar biasa di saat masih kanak-kanak.


Rayyn selama dua bulan terakhir ini, hidupnya dihabiskan bolak balik ke rumah sakit. Bukan karena dirinya yang sedang sakit, namun dia harus merawat dan menunggui ibu yang sedang terbaring sakit karena gagal ginjal dan pembengkakan jantung. Dia sendirian. 




Dari informasi yang dihimpun Borobudur News, Rayyan kini bersekolah di SDN 3 Mertoyudan Magelang dan duduk di kelas tiga. Informasinya, mereka tinggal di daerah Blondo namun sesuai kartu identiasnya tertera alamat Jalan Melati, Mertoyudan Kabupaten Magelang, RT 006 RW 002.




Mereka hanya tinggal berdua karena Rayyan ditinggal ayahnya sejak umur 7 bulan. Rayyan dan ibunya juga sempat kost di Jalan Melati Mertoyudan.




Ibu Rayyan yang bernama Ani Supriyati. Dia hanya seorang ibu rumah tangga dan sekarang tergolek lemas di Rumah Sakit Tidar Magelang. Sampai saat ini belum ada saudaranya yang mengunjunginya.




Selama ini Rayyan menunggui ibunya dengan seadanya. Tidak ada alas tidur, tidak ada makanan, tidak ada selimut dan tidak punya uang, selama ini dia hanya tidur menungguin ibunya di kursi ruang tunggu sambil sandaran ditembok.




Informasi yang Borobudur News terima bahwa ibu Rayyan sudah opname selama 12 hari terkahir ini. Yang merawat dan menunggu juga masih rayyan sehingga mau tidak mau dia harus bolos sekolah.




Rayyan yang bercita-cita menjadi seorang prajuri TNI ini sangat butuh uluran tanggan dari semua pihak. Silahkan bagi siapapun yang berkenan mengunjungi dan sekedar membantu, ibu Rayyan dirawat di bangsal Gladiol RS Tidar Magelang.

Jaga ibumu nak. Kelak jadilah anak hebat. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: