VIRAL !! Bule Telanjang Dada Naik Motor di Sleman Berakhir Ditangkap Polisi

BNews-JOGJA- Beberapa waktu lalu, viral cowok bule naik motor telanjang dada-tidak pakai helm di Sleman. Setelah dicari, bule itu akhirnya tertangkap. Begini pengakuannya:

Video viral bule bertelanjang dada saat mengendarai sepeda motor di Sleman itu ramai di media sosial. Selain telanjang dada, dia juga tak menaati aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm.

Aksi bule tersebut langsung ditindak cepat oleh Ditlantas Polda DIY. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY, Kombes Alfian Nurrizal langsung mencari bule tersebut dan memberikan edukasi terkait budaya lalu lintas di DIY.

Alfian menerangkan bule tersebut berasal dari Belanda. Bule itu sedang melakukan tugas magang dari kampusnya ke Indonesia.

Tugas magang tersebut terkait dengan kegiatan sosial tentang pendampingan kasus eksploitasi anak-anak di Indonesia.

“Dia dari kampus jadi social worker di Belanda dan melakukan magang di Indonesia. Tugas kampus itu semacam ikut yayasan untuk anak-anak korban eksploitasi,” ujar Alfian, Kamis (7/3/2024) lalu.

“Dia juga melakukan pendampingan anak di jalan, lalu ada pencegahan pekerja anak-anak di kampung-kampung. Seperti itu kira-kira,” sambung dia.

SIMAK UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI GRATIS)

Ternyata dari keterangan bule itu, dia tidak memakai helm karena kemalingan saat belanja di minimarket. Disebutkan, bule asal Belanda berdarah Turki itu baru datang dari Bali dan melihat bertelanjang dada saat berkendara biasa.

“Dia bilang dari Bali, di Bali kan melihat bule bertelanjang dada biasa. Nggak tahu kalau di sini beda budayanya, soal helm dia cerita jika kecurian. Nah, kasihan juga kan kita. Jadi ya kita kasih pengertian dan edukasi soal aturan berkendara di sini,” jelasnya.

Alfian menceritakan setelah memberikan edukasi kepada bule itu. Pihaknya meminta bule itu menjadi Duta Keselamatan. Bule itu pun diminta mengedukasi anak-anak untuk tertib berlalu lintas.

“Akhirnya kita minta bule itu jadi Duta Keselamatan. Lucu juga kan ada bule jadi duta kita, sekarang dia jadi ngajarin anak-anak juga,” jelas Alfian.

Sebagai informasi, momen pertemuan Ditlantas Polda DIY dengan bule itu juga diunggah Alfian di akun Instagramnya @alfiannurizal.id pada 16 Februari lalu. Dalam video itu terlihat bule itu meminta maaf kepada warga, khususnya yang terganggu dengan sikapnya.

Bule Belanda itu mengaku bernama Furqon. Dia tidak tahu budaya lalu lintas di Jogja karena sebelumnya dia ditugaskan di Bali.

“Assalamualaikum, saya Furqon, saya asal Belanda. Saya datang ke Indonesia untuk belajar di sini untuk melakukan magang di sini,” terang Furqon dalam video di akun Instagram Alfian.

“Tentang video saya di mana saya mengemudi tanpa baju dan helm. Saya ingin mengatakan saat itu saya datang ke Indomaret ketika saya kembali barang saya sudah hilang,” sambungnya.

Dia juga mengungkapkan alasannya bertelanjang dada. Furqon juga mengungkapnya penyesalannya karena ulahnya viral.

“Alasan saya tidak pakai baju karena cuaca terlalu panas, dan di Bali mereka biasa berkendara dengan kaus oblong. Jadi saya pikir itu normal berkendara seperti itu di sini. Jadi itu bukan tidak menghormati budaya, saya suka Indonesia, saya suka orang-orang di sini, saya suka dengan budaya di sini,” jelasnya. “Saya sangat menyesal dan tidak akan melakukannya lagi,” tutur Furqon.

Di kolom komentar tindak cepat Ditlantas Polda DIY untuk mengedukasi bule asal Belanda tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak yang mengapresiasi Ditlantas Polda DIY dan turut menyesalkan ulah bule itu. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: