Viral !!! Dilarang Mudik, Orang ini Nekat Naik Dalam Bagasi Bus, ini Penjelasannya

BNews–NASIONAL– Kebijakan larangan mudik akibat virus corona ternyata masih banyak tidak diindahkan masyarakat. Saking nekatnya terdapat pemudik yang rela sembunyi dalam bagasi sebuah bus dan fotonya viral di media sosial.

Tampak dalam foto beberapa orang duduk dalam bagasi sebuah bus berwarna hijau itu viral. Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @akurommy.

Keterangan dalam unggahan foto menyebutkan bahwa peristiwa penumpang yang disembunyikan dalam bagasi bus itu terjadi di Terminal Bus Ciledug, Jumat (24/4/2020) siang lalu. “Nekat mudik meski sudah dilarang oleh pemerintah, mereka nekat mudik,” kutip twitt tersebut.

“Untuk menghindari razia yang digelar aparat selama PSBB, mereka rela duduk di bagasi bus dengan ongkos Rp 450.000,” bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, semua angkutan umum berpenumpang dilarang keluar wilayah Jabodetabek. Sehingga, tidak mungkin ada bus AKAP lolos dari pemeriksaan polisi.

“Pokoknya kan bus sudah enggak bisa lewat. Percuma mau lihat (penumpang) di bagasi, mau di mesin, kan bus enggak boleh lewat (keluar wilayah Jabodetabek),” katanya (27/4/2020).

Sambodo mengaku belum bisa memastikan kebenaran foto yang menunjukkan penumpang diangkut dalam bagasi bus. “Itu kan enggak tau juga kejadian dimana, siapa tau ada orang-orang duduk-duduk di situ (di bagasi bus) difotoin orang, kan enggak ngerti juga,” ungkap Sambodo.

Loading...

Menurut Sambodo, polisi telah berjaga di 18 pos pengamanan terpadu untuk memeriksa dan mencegah kendaraan pribadi dan angkutan umum keluar wilayah Jabodetabek. (*/ahg)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: