Viral Parodi Lagu Indonesia Raya dan Lecehan Terhadap Garuda Pancasila

BNews—NASIONAL— Masyarakat Indonesia dibuat murka dengan ulah YouTuber Malaysia yang memparodikan Lagu Kebangsaan ’Indonesia Raya’. Lagu yang diciptakan Wage Rudolf Soepratman ini digubah liriknya hingga mengarah pada tindakan pelecehan. 

Tidak hanya menghina lagu Indonesia Raya, dalam video yang diunggah kanal akun YouTube MY Asean ini juga menghina presiden pertama RI, Ir Soekarno. Liriknya yang digubah total juga menghina bangsa Indonesia.

Pantauan Borobudur News, video yang diunggah MY Asen ini tidak ditemukan. Diduga, video tersebut sudah dihapus pemilik akun atau dari pihak Youtube.

Namun, video tersebut masih bisa ditemukan. Seperti salah satu YouTuber Sultan Alvator  yang me-reupload video penghinaan lagu Indonesia Raya. Ia mengunggah kembali lagu sarkas tersebut dengan judul ’Indonesia Raya with Instrumental & Lyrics Reupload dari channel Asean channel MY’.

Selain itu, akun jejaring media sosial Twitter @Aryprasetyo85 juga mengunggah video yang sama. Melalui kicauannya, ia menjelaskan bahwa video tersebut merupakan unggahan ulang dari saluran YouTube MY Asean yang diduga sekaligus si pembuat video.

Akun Twitter Ary Prasetyo mengatakan bahwa video ini benar-benar melecehkan dan menghina bangsa Indonesia. Ia pun menautkan akun resmi milik Divisi Humas Polri dan meminta agar video itu ditindaklanjuti kepolisian.

”Reupload supaya pembuatnya segera ditindak, karena ini jelas-jelas pelecehan juga penghinaan! Channel YouTube yang up video ini adalah MY Asean. Sekarang dia udah punya akun ke 2 namanya asean channel my 2 coba @CCICPolri @DivHumas_Polri. Telusuri siapa di balik channel itu!,” cuit Ary.

Selain menghina lagu kebangsaan Indonesia Raya, ia juga melecehkan bendera Merah Putih dan lambang Burung Garuda Pancasila. Di bagian sebelah kiri kanan burung garuda terdapat seorang wanita sedang membuang air kecil yang mengenai bendera Merah Putih. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: