Viral Video Pria Bakar Bendera Merah Putih, Polisi Buru Terduga Pelaku

BNews—NASIONAL— Sebuah video yang menampilkan seorang pria diduga membakar bendera Merah Putih, menghebohkan jagat media sosial. Polisi saat ini sedang memburu terduga pelaku tersebut.

Diketahui bahwa video tersebut diunggah di sejumlah platform media sosial, salah satunya akun Instagram @ndorobeii. Dalam unggahan itu nampak gambar hasil tangkapan layar video yang menampilkan seorang pria diduga membakar bendera Merah Putih.

Pria yang mengenakan kaos dan celana pendek tersebut nampak menyulut api dari bawah. Kemudian menyiramkan minyak ke bendera yang terpasang di sebuah tiang kayu. Dalam hitungan detik, bendera Merah Putih ludes terbakar.

Polisi pun mengusut kasus tersebut dan diduga pelaku merupakan warga Aceh. “Untuk identitas nama sudah dikantongi. Inisialnya AR,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, Sabtu (30/1/2021). Dilansir Detik.

Polisi menyebut AR tinggal di Malaysia. Menurut Winardy, polisi masih menyelidiki lebih detail sosok pelaku. ”Profil lengkap lagi ditelusuri,” jelas Winardy.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) turut membantu koordinasi dengan perwakilan Indonesia di Malaysia terkait kasus tersebut. Kemlu meyakini Polri telah bekerja sama untuk menangkap pelaku.

“Bila dalam prosesnya perlu koordinasi lebih lanjut melalui perwakilan RI di Malaysia, sudah seyogianya akan dilakukan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: