VIRAL !!! Video Razia Knalpot Jambrong, Langsung Dihancurkan Di Lokasi

BNews–NASIONAL– Diketahui bersama penggunaan knalpot racing pada sepeda motor banyak dilakukan untuk meningkatkan performa mesin. Namun, sebagian knalpot menghasilkan suara yang dianggap orang mengganggu atau terlalu berisik.

Belum lama ini, viral di media sosial terkait video razia yang digelar kepolisian di daerah Bandung. Dari video yang diunggah oleh akun Instagram itu terlihat petugas kepolisian langsung memukul sepeda motor yang lewat menggunakan tongkat.

Dalam video yang berbeda, terlihat juga orang yang tidak menggunakan seragam polisi melakukan perusakan pada knalpot motor pengendara yang melintas. Sementara itu, pengendara tersebut sedang diberhentikan oleh polisi.

Shendy Achmad, pengendara Honda NSR150R, menjadi salah satu korbannya. Dia mengaku knalpotnya dirusak oleh oknum tak dikenal saat dirinya sedang diberhentikan oleh salah satu petugas.

“Saya dan teman-teman komunitas lainnya sedang melakukan rolling bulanan. Kita melaju tidak kencang, tidak arogan, safety riding juga. Sebab, sudah aturan dari komunitas juga kalau riding jauh, SOP harus dipenuhi. Masker, helm full face, sepatu, dan kelengkapan motor juga dilengkapi,” ujar Shendy Minggu (3/1/2021). dikutip Kompas.

“Kami berkendara ke arah Ciater, pas belokan saya kira ada kecelakaan atau apa, banyak banget orang ngumpul. Eh, ternyata ada razia. Kebetulan saya diberhentikan oleh polisi, kemudian ditanyakan kelengkapan motor. Pas saya ambil dompet, langsung ada yang memukul knalpot,” kata Shendy.

“Saya kan bingung. Saya tanya ke polisinya, salah saya apa? Polisinya cuma bilang, ‘Udah… udah….’ Pas saya lihat, knalpot sudah bengkok. Saya lihat lagi orangnya sudah tidak tahu ke mana,” ujar Shendy.

Loading...

Menurutnya, ada banyak pengendara motor yang mengalami nasib serupa. Dirinya menyayangkan ada oknum yang main hakim sendiri terhadap pengguna motor yang menggunakan knalpot racing.

Dalam unggahan video tersebut, banyak netizen yang mempertanyakan sikap polisi yang memukul motor pengendara menggunakan tongkat. Tak sedikit juga yang menanyakan apakah dalam razia tersebut petugas dibekali dengan alat pengukur suara atau sound level meter (dB meter). (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: