Kronologi Truk Boks Nyemplung di Selokan Mataram Jogjakarta

BNews—JOGJAKARTA— Sebuah mobil boks terjun ke saluran irigasi Selokan Mataram, di Trihanggo, Gamping, Sleman Jumat (3/9). Tidak ada korban jiwa, kecelakaan ini terjadi karena mobil tersebut menghindari tabrakan dengan motor.

Mobil nahas dengan Nopol AB 9406 FN ini dikemudikan oleh AA, 35, warga Banjarharjo, Kalibawang, Kulonprogo dengan penumpang Ahmad Nurwanto, 34, warga Bambanglipuro, Bantul.

Kecelakaan ini berawal saat mobil ini melaju daru arah barat Ring Road. Sampai di Selokan Mataram, truk boks ini bermaksud belok ke kiri ke arah utara.

Namun saat bersamaan ada sepeda motor yang mendahului dari sisi kiri dan langsung ke depan mobil. Pengemudi yang kaget membuang ke kanan untuk menghindari kecelakaan.

Namun mobil ini justru tergelincir dan masuk ke Selokan Mataram hingga terbalik. ”Mobil ini menghindari kecelakaan tetapi malah masuk ke dalam selokan,” kata Kanit Lantas Polsek Gaming, Iptu Wakhidin, Jumat (3/9).

Warga sekitar yang melihat kejadian ini berusaha melakukan pertolongan dan melaporkan ke Polsek Gamping. Petugas kemudian datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan mengevakuasi truk boks.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. sopir dan penumpang bisa keluar. Hanya kertas di dalam boks rusak, basah terkena air,” katanya.

Usai kecelakaan, truks boks tersebut sudah berhasil dievakuasi. Mobil mengalami keruskan samping kanan dan kabin depan penyok. Selama proses evakuasi jalan ditutup. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: