IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Walikota Magelang : Kita Siapkan Exit Tol di Kota

BNews—MAGELANG—Walikota Magelang merespon cepat rencana pembangunan tol Bawen-Jogjakarta. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk exit tol.

”Kami mendukung, bahkan sudah menyiapkan lahan di sekitaran Terminal Tidar Jalan Soekarno-Hatta. Tadinya di area persimpangan Canguk, tapi perkiraan memakan dana yang lebih besar, sehingga agak digeser dekat terminal,” kata Walikota Magelang, Sigit Widyonindito beberapa waktu lalu.

Menurut Sigit, kebutuhan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara di Jawa Tengah masih jauh tertinggal. Sehingga, rencana pembangunan tol tersebut merupakan keputusan yang visioner dengan efek jangka panjang.

Kemudahan akses dan transportasi dapat dirasakan oleh masyarakat setelah tol tersebut dibangun.

Loading...

”Kita sangat memerlukan infrastruktur ini, bahkan kalau perlu dapat dibangun jalan tol dari Semarang ke Banyumas/Purwokerto dan sampai ke Cilacap. Karena dengan kondisi jalan saat ini, terlalu lama untuk menjangkau satu daerah ke daerah lain,” kata Sigit.

Sigit juga menilai pembangunan jalan tol Bawen-Jogja akan lebih mudah dan murah dibanding tol Semarang-Salatiga-Solo yang sudah terbangun saat ini.

Pasalnya, lahan yang ada tak lebih ekstrim dibanding tol lain. “Dari kontur tanah, tol Semarang-Solo jauh lebih ekstrim, tapi nyatanya bisa dibangun. Rencana tol Bawen-Jogja yang kontur tanahnya tidak ekstrim kenapa tidak bisa,” katanya.

Sigit juga mengingatkan, di Magelang terdapat Candi Borobudur yang menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah dan Indonesia. (han/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: