Walikota Magelang Sudah Prediksi Aksi Bakal Ricuh

BNews—MAGELANG— Aksi unjuk rasa #MagelangBergerak disesalkan oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Pasalnya, aksi itu berbuntut kerusakan sejumlah fasilitsa umum.

“Tentu sangat kami sayangkan. Yang demo kan mahasiswa, mahasiswa itu kan kaum intelektual, harusnya tidak terjadi hal seperti itu. Namun, saya menduga yang rusuh kemarin bukan dari mahasiswa, mungkin ada kelompok lain yang menunggangi,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/9).

Advertisements


Dia mengaku, sebelumnya sudah ada sinyal aksi demonstrasi akan berjalan tidak semestinya. Namun, ia masih memiliki prasangka baik aksi akan berjalan tertib dan damai dari awal sampai akhir.


“Eh benar kejadian. Saya dilapori, ada juga anak-anak pelajar SMK bahkan SMP yang ikut. Anak-anak SMP ini kok bisa ikut-ikutan, arahnya demo untuk apa barangkali tak tau. Gimana masa depan mereka kelak kalau yang dewasa sudah mengajak aksi-aksi seperti ini,” katanya.

Dalam menyampaikan aspirasi, kata orang nomor satu di Kota Magelang itu boleh dan sah dalam negara demokrasi, tapi asalkan tidak anarkis. Ia pun akan evaluasi secara keseluruhan dengan segenap anggota Forpimda.

“Saya juga akan briefing dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengambil langkah-langkah terkait keterlibatan pelajar dalam demonstrasi ini,” jelasnya. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: