Warga Dukun Ronda Malam Antisipasi Macan Masuk Pemukiman

BNews—DUKUN— Pascamasuknya macan tutul di kawasan Dusun/Desa Babadan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, warga meningkatkan kewaspadaannya. Mereka meningkatkan kegiatan ronda malam.

Tokoh pemuda setempat Sulistyowadi, 28, mengatakan ronda malam ditingkatkan setelah kejadian kemarin malam (13/1/2020). Setelah mendengar ada macan masuk pukul 21.30 wib beberapa warga setempat menelusuri area perkampungan.

VIDEO JEJAK MACAN DI DUKUN MAGELANG

Hasilnya warga menemukan tapak kaki seperti hewan berkaki empat itu dan mendapat laporan beberapa ekor ayam milik warga hilang.

Diketahui, kondisi pemukiman warga juga berada dekat ke hutan dan gunung merapi. Dan kondisi malam hari sangat gelam meskipun ada lampu penerangan dari rumah rumah warga.

Sementara pengakuan beberapa warga kepada Borobudur News, sering menemjukan bulu bulu ayam terdapat bercak darah di daerah perladangan. Diduga itu merupakan sisa ayam milik warga yang dimangsa macan tersebut.

Akibat kemunculan macan tutul itu, warga merasa cemas dan gelisah. “Kami sudah melaporkan ke Pihak Polhut dan TNGM terkait hal tersebut, dan katanya akan segera di selediki lebih lanjut,” ungkap Sulis.

Loading...

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, beberapa tokoh pemuda akan lebih mengintensifkan ronda malam dan patrol keliling kampung,” pungkasnya. (bsn/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: