Warga Gotong Royong Siapkan Festival KebonKliwon

BNews-SALAMAN- Persiapan warga Dusun Kebonkliwon Desa Kebonrejo Kecamatan Salaman Magelang sudah terlihat geliatnya. Persiapan ini dalam rangka akan digelar event Festival Kebonkliwon 2 Oktober 2017 mendatang.

 

Ketua penyelenggara Zaenal Faizin menjelaskan bahwa festival ini akan diselenggarakan selama 10 hari. “Event ini akan dibingkis semenarik mungkin dengan venue n lokasi yang kita desain khusus,” katanya saat ditemui kemarin (21/9).

 

Festival dengan tujuan mengangkat Dusun Kebonkliwon dalam bidang pembibitan buah, melestarikan seni dan budaya, serta mengajak anak – anak di Dusun Kebonkliwon lebih semangat dalam mengaji.” Event ini baru pertama kali dan akan kami rencanakan rutin setiap dua tahun sekali,” imbuhnya.

FESTIVAL KEBONKLIWON: Warga Kebonkliwon gotong royong persiapan Festival Kebon Kliwon (21/9)--( Foto: KebonKliwon)
FESTIVAL KEBONKLIWON: Warga Kebonkliwon gotong royong persiapan Festival Kebon Kliwon (21/9)–( Foto: KebonKliwon)

Event akan dimulai dengan  kirab bibit tanaman, Ziarah ke tempat cikal bakal Dusun Kebonkliwon dan ziarah ke makam Simbah Kyai Suyuthi sesepuh dusun, dan makan tumpengan bersama Bupati Magelang. “ Untuk selanjutnya akan rutin selama 10 hari pementasan seni dan budaya antara lain grasak, topeng ireng, kuburs, Brodut dan masih banyak lagi,” paparnya.

 

“ Sebagai salah satu wilayah setral pembibitan tanaman maka dari itu festival ini akan kami tonjolkan juga soal pembibitan sehingga harapannya warga sekitar besoknya akan terdampak soal omset penjualan,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: