5 Hari Tak Keluar Rumah, Pria Asal Jogja Ditemukan Sudah Jadi Bangkai

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pria warga Padukuhan II Panjatan, Panjatan Kulon Progo, Suharjanta, 51, ditemukan tewas di rumahnya, Sabtu (19/6). Diperkirakaan, korban sudah meninggal dunia lima hari sebelum ditemukan hingga tubuhnya mulai membusuk.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panjatan, Aipda Riswanto mengungkapkan, kondisi korban diketahui warga setelah merasa curiga dengan bau busuk yang menyengat dari tempat tinggalnya. Dukuh setempat, Sapta Widada, juga merasa curiga karena sudah beberapa hari dia tidak melihat korban.

”Sekitar pukul 09.30WIB saksi Sapta mendatangi rumah Suharjanta setelah merasa curiga karena korban sudah beberapa hari tidak terlihat,” ungkap Riswanto, Senin (21/6).

”Sapta kemudian menanyakan keberadaan korban kepada tetangga sebelah rumahnya, yakni Dimas,” sambungnya.

Namun saat ditanyakan, Dimas mengaku juga tidak pernah melihat korban. Keduanya kemudian mengetuk pintu rumah korban namun tidak ada jawaban.

Mereka justru mencium bau busuk dari dalam rumah. Keduanya kemudian sepakat untuk membuka pintu rumah secara paksa.

”Setelah pintu berhasil dibuka, keduanya masuk dan dan mendapati korban sudah tidak bernyawa tergeletak di atas kasur di ruang keluarga,” ujarnya.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Panjatan dan langsung ditindaklanjuti dengan evakuasi. Berdasar keterangan keluarga, korban hidup sendiri di rumahnya dan mengidap penyakit diabetes, hernia juga asma yang sudah menahun.

”Jenazah Suharjanta mengenakan kaos putih dan celana pendek,” terang dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter Puskesmas Panjatan I, dr Akbar Arifin menyebutkan, kondisi jenazah telah mengembung dan mengeluarkan bau. Diperkirakan, korban sudah meninggal dunia lima hari sebelum ditemukan.

”Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazahnya kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelas dr Akbar.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: