IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Wawali Magelang Habiskan Sisa Masa Jabatan Dengan Blusukan ke Perkampungan

BNews—MAGELANG— Windarti Agustina tak patah semangat diakhir masa jabatannya sebagai Wakil Walikota Magelang. Ia blusukan ke kampung untuk bisa secara langsung menyerap aspirasi warganya.

Windarti blusukan ke Kampung Jambon Tempelsari Rw 6, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Bertempat di Balai RW 06, warga antusias akan kehadiran orang nomor dua di Kota Magelang itu.

Windarti menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan itu untuk ramah tamah dan menyerap aspirasi warga. ”Saya ingin langsung mendengar unek-unek warga yang sekiranya belum tersampaikan aspirasinya kepada kami selama empat tahun menjabat,” paparnya, semalam (5/2)

Acara tersebut menitikberatkan pada pembahasan lingkungan hidup. Kemudian mengenai kebersihan lingkungan dan giat pengolahan sampah dengan pembentukan bank sampah.

Salah satu warga sekaligus pengurus bank sampah, Mur, meminta saran kepada Windarti mengenai pembentukan bank sampah. ”Dulu, sempat berdiri tapi hanya sebentar. Sekarang kami ingin membuat lagi (bank sampah),” ungkapnya.

Windarti dengan lugas menjawab bahwa rencana itu sangat bagus dan bisa dimulai dengan persiapan sarana seperti timbangan.”Kalau mau studi banding, tidak usah jauh-jauh. Bisa ke salah satu bank sampah di Karanggading Magelang,” ujarnya.

Loading...

Dirinya juga meminta warga untuk mulai melakukan gerakan penghijauan. Minimal tiga pohon setiap satu rumah tangga. Kemudian pemilahan sampah organik dan non organik.

”Setiap rumah tangga melaksanakan Reduce, Reuse, Recycle (3R),” tambahnya.

Selain itu Ketua RT 3 RW 6, Suwarno, meminta saran mengenai pembuangan limbah rumah tangga. Peraturan Daerah Kota Magelang mengenai IPAL yang semua daerah sepanjang Sungai Kalibening dilarang membuang limbah ke sungai.

”Kami mohon solusinya Bu Wakil Walikota,” harap Suwarno

Windarti menjawab bahwa nanti bisa menggunakan cara IPAL Komunal. Atau Kredit Perbaikan Jamban melalui Bank Magelang. ”Semoga dengan itu nanti bisa membantu pengelolaan pembuangan limbah rumah tangga,” pungkasnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Nieke Corry Elza. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: