Polresta Magelang Gelar Serah Terima Pejabat Baru, 1 Kabag dan 2 Kapolsek

BNews—MAGELANG— Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin Upacara Serah Terima dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Polri di lingkungan Polresta Magelang. Upacara digelar di Halaman Mapolresta Magelang, Rabu (30/11/2022).

Jabatan Kabagren diisi oleh Kompol Sri Hasta Birowowati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasijemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng.

Kemudian Kapolsek Kaliangkrik AKP Sujarwo diangkat menjadi Kasubbagbekpal Baglog dan digantikan AKP R. Wasit Suwarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tempuran. Selanjutnya, Kapolsek Tempuran dijabat oleh Iptu Kamidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polresta Magelang.

Dalam sambutannya, Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin mengatakan pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan. Tujuannya untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang berikutnya.

“Juga bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton, demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja organisasi/kesatuan. Sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang baik, melindungi, mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum,” ujarnya.

Dia berpesan kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat tugas yang baru. Juga melakukan konsolidasi internal dan mapping permasalahan baik personel maupun materiil, mengenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam

Teruskan program kerja yang sudah baik dan tingkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan semua unsur terkait serta komponen masyarakat,” tegasnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Lanjut Sajarod, Kabagren selaku unsur pembantu pemimpin, berada di bawah Kapolres dalam pelaksanaan tugasnya yang diantaranya bertindak secara proporsional sesuai dengan bidangnya. Sehingga masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari Polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Perlu diketahui bahwa Polresta Magelang telah menyandang predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Ke depan diharapkan dengan adanya pejabat baru Kabagren dapat memberikan inovasi pelayanan publik yang lebih baik. Sehingga bisa meningkatkan predikat menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” imbuhnya.

Dia berharap kepada para Kapolsek jajaran agar dapat mengoptimalkan kemampuan dan kecepatan anggotanya dalam bertindak dalam setiap penanganan perkara. Sehingga masyarakat semakin yakin bahwa setiap permasalahan yang dilaporkan kepada Polri akan diselesaikan secara profesional dan proporsional.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas selama ini. Tentunya sudah banyak yang saudara lakukan untuk merubah ke arah yang lebih baik di kesatuan ini. Semoga Saudara semakin sukses di tempat penugasan yang baru,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: