WOW !!! 9 Weton Wanita Ini Pembawa Kemakmuran, Dipercata Jelmaan Dewi Sri

BNews–MAGELANG–  Dalam Primbon Jawa ditulis, ada beberapa weton wanita yang dipercaya seperti jelmaan Dewi Sri, sang dewi pembawa kemakmuran, kekayaan hingga kelembutan.

Sedikitnya, 9 wanita dengan weton yang dilambangkan sebagai Dewi Sri, diramalkan pula dalam Primbon Jawa, akan membawa energi positif besar bagi pria yang menjadi pasangan mereka.

Itu pula yang membuat kemakmuran, kekayaan hingga kelembutan sebagaimana perlambang dari Dewi Sri, selalu menaungi beberapa 9 weton wanita dimaksud menurut Primbon Jawa.

Untuk diketahui, Dewi Sri yaitu seorang dewi padi yang dipercaya dapat menjaga sawah dari ancaman bencana alam.

Mitologi Dewi Sri termasuk salah satu dongeng yang cukup banyak dikenal di Indonesia, Dewi Sri dianggap sebagai roh yang menghadirkan kesukacitaan, kebahagiaan, dan kemakmuran.

Sosok Dewi Sri selalu digambarkan dengan wanita cantik jelita, bisa terbang dan senantiasa menyunggingkan senyum yang anggun.

Dilukiskan bukan hanya sebagai dewi pangan saja, namun juga sebagai lambang wanita yang cantik rupawan, simbol kecantikan isi bumi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dewi Sri diletakkan pada posisi instruma gradu, pada tempat yang tertinggi Luhur seperti Ken Dedes atau Pradnya Paramita pada abad ke-13.

Sejarah masyarakat Indonesia menyebutkan bahwa Dewi Sri muncul, setelah sebagian besar masyarakat mulai mengenal padi.

Masyarakat Indonesia mempercayai, padi ditanam di alam oleh roh agung bernama Dewi Sri.

Semua orang mempercayai Dewi Sri sesungguhnya perpanjangan tangan dari Sang Hyang Widhi atau Tuhan Yang Maha Esa.

Dilansir Borobudurnews.com dari kanal YouTube Nusantarago, berikut 9 weton wanita jelmaan Dewi Sri, pembawa kemakmuran, kekayaan dan kedamaian bagi pria pasangannya menurut Primbon Jawa:

1. Minggu Kliwon

Berdasarkan kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni para leluhur, weton Minggu Pahing memiliki neptu 14, berasal dari Minggu 5 dan Kliwon 8.

Memiliki sifat pendiam dan tertutup, merupakan sifat paling menonjol dari seorang wanita dengan weton Minggu Kliwon.

Selain itu, wanita Inipun memiliki banyak teman karena sifatnya yang menyenangkan, seperti pemaaf, sederhana, bijaksana dan bertanggung jawab.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Di sisi lain, wanita dengan weton Minggu Kliwon ini juga dikenal sebagai orang yang tidak mau jahil terhadap teman-temannya, kepribadiannya biasa-biasa saja dan tidak terlalu keras.

Dia juga tipe wanita yang mampu mengangkat derajat suaminya, meskipun dia ingin unggul dalam berargumentasi, mampu dalam menyimpan rahasia, tetapi wanita pemilik weton ini banyak mengalami penderitaan dalam hidupnya.

Tipe wanita ini juga pandai dalam mencari rezeki, bahkan rezeki yang didapat wanita dengan weton Minggu Kliwon akan bermanfaat bagi keluarganya dan mereka yang membutuhkan.

2. Senin Wage

Berdasarkan kamus Primbon Jawa kuno, Senin Wage memiliki neptu weton 8, berasal dari Senin 4 dan Wage 4.

Kepribadian dari wanita ini keras dan mudah marah, tetapi pemilik weton Senin Wage ini tidak begitu berani terhadap laki-laki.

Dia juga pandai dalam mencari penghasilan, namun wanita dengan weton ini tidak bersungguh-sungguh dalam setiap pekerjaan, hal ini karena dia lebih senang membantu rekan kerjanya, sehingga melupakan kebutuhannya sendiri.

3. Selasa Kliwon

Menurut perhitungan Primbon Jawa kuno, weton Selasa Kliwon memiliki neptu cukup beaar yaitu 11, berasal dari Selasa 3 dan Kliwon 8.

Memiliki kepribadian yang keras dan cenderung banyak bicara, serta selalu ingin unggul dari orang lain, begitulah antara lain tipe wanita dengan weton Selasa Kliwon.

Namun wanita dengan weton ini sangat bisa menarik hati orang lain, sifatnya pun suka menolong terhadap orang lain yang dalam kesusahan, tanpa pamrih dan penghargaan apapun.

Hal inilah yang merupakan sisi baik dari wanita ini, sehingga wanita dengan weton Selasa Kliwon ini diibaratkan seperti Dewi Sri, sebagai pembawa kemakmuran bagi siapa saja.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

4. Rabu Pon

Dalam Primbon Jawa kuno ditulis, Rabu Pon mempunyai neptu weton yang lumayan besar, berasal dari Rabu 7 dan Pon 7.

Memiliki kepribadian pendiam, begitulah sifat dan perilaku wanita dengan weton Rabu Pon.

Namun begitu wanita pemilik weton tersebut pandai bergaul, pintar, dan merupakan wanita yang dapat mengangkat derajat suami.

Akan tetapi akan sangat berbahaya apabila wanita dengan weton Rabu Pin marah.

Tipe wanita kelahiran weton Rabu Pon juga merupakan tipe wanita yang mandiri serta dapat mencari pendapatannya sendiri.

5. Rabu Wage

Berdasarkan Primbon Jawa yang sudah dititeni para leluhur, weton Rabu Waeg memiliki neptu 11, berasal dari Rabu 7 dan Wage 4.

Meski punya energi cukup besar, namun wanita dengan weton Rabu Wage memiliki kepribadian yang pendiam namun pandai bergaul, pintar dan termasuk wanita yang dapat mengangkat nama baik sang suami.

Di sisi lain, wanita pemilik weton Rabu Wage termasuk bertipe pemarah namun pintar mencari rezeki sendiri.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

6. Kamis Kliwon

Dalam Primbon Jawa kuno, weton Kamis Kliwon mempunyai neptu yang lumayan besar yaitu 16, berasal dari Kamis dan Kliwon sama-sama bernilai 8.

Kepribadian wanita dengan weton ini adalah mudah memberi kepada orang lain; cerdas pikirannya meskipun agak sedikit angkuh, karena suka mengagungkan diri sendiri, serta selalu ingin lebih unggul dari orang lain.

Namun wanita pemilik weton Kamis Kliwon pandai mencari uang dan senang berhemat di dalam hidupnya; sifat seperti inilah yang menjadikan wanita ini layak mendapat gelar layaknya Dewi Sri.

7. Jumat Pon

Primbon Jawa kuno mencatat, jumlah neptu yang dimiliki weton Jumat Pon terbilang cukup besar yaitu 13; terdiri dari Jumat 6 dan Pon 7.

Memiliki kepribadian yang sangat sensitif yaitu mudah tersinggung, itulah gambaran dari wanita dengan weton Jumat Pon.

Namun hal yang paling istimewa dari wanita pemilik weton Jumat Pon, yaitu selalu merasa kasihan kepada orang lain, wanita ini juga sangat senang membantu saudaranya.

Tetapi hidup dari wanita dengan weton Jumat Pon juga sering menderita; apalagi wanita ini termasuk tipe yang kurang pandai dalam mencari sandang dan pangan.

Kendati begitu, suami dari wanita dengan weton Jumat Pon kelak akan mendapat keberuntungan berupa rezeki yang melimpah ruah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

8. Jumat Kliwon

Berdasarkan kamus Primbon Jawa kuno, weton Jumat Kliwon memiliki neptu cukup besar yaitu 14; terdiri dari Jumat 6 dan Kliwon 8.

Dalam kitab yang sudah dititeni oleh para leluhur tersebut; wanita dengan weton Jumat Kliwon memiliki sifat yang tidak dapat dihalangi jika memiliki kemampuan.

Selain itu, wanita dengan weton Jumat Kliwon termasuk tipe yang dapat mencari uang dan mampu berhemat. Sehingga rezeki bagi wanita ini sangat lancar.

9. Sabtu Legi

Menurut kitab Primbon Jawa, Sabtu Legi memiliki neptu weton sebesar 14, berasal dari Sabtu 9 dan Legi 5.

Lakune rembulan menaungi wanita dengan weton Sabtu Legi.

Di sisi lain, wanita dengan kelahiran weton ini sangat mudah tersinggung namun mudah dalam memberikan sesuatu kepada orang yang disukainya.

Walaupun wanita pemilik weton Sabtu Legi kurang dapat mencari penghasilan sendiri; namun kelak sang suami-lah yang bakal mendapat keuntungan dan kemakmuran bagi keluarga mereka.

Demikian 9 weton yang dipercaya menjadi jelmaan Dewi Sri, yaitu sebagai pembawa kemakmuran, kekayaan hingga kelembutan menurut Primbon Jawa. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: