WOW Begini Ternyata, Kepribadian Wanita Berdasarkan Weton Lahirnya

BNews–MAGELANG–  Tahukah kalian bahwa menurut Primbon Jawa, kepribadian seseorang bisa dilihat dari weton kelahiran. Weton terdiri dari hari (dino) dan pasaran.

Weton adalah hitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menunjuk ramalan tertentu.

Sementara, Primbon adalah kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Primbon juga merujuk pada ramalan seseorang, bisa dalam segi keuangan, asmara, serta kepribadian.

Primbon juga sering dimanfaatkan untuk mengetahui kejadian masa lampau atau masa depan.

Berikut kepribadian seorang wanita berdasarkan weton kelahiran menurut Primbon Jawa.

Seperti dikutip dari kanal Youtube, Kitab Primbon Jawa. Berikut penjelasannya :

1. Minggu Wage

Wanita yang lahir pada Minggu Wage, memiliki sifat yang jujur, baik hatinya, pemberani, pandai bergaul dan tidak mudah dipengaruhi orang lain.

Dia juga pandai mencari pekerjaan akan tetapi dia bukan orang yang pandai menyimpan uang. Karena dia masih sering tergoda untuk membeli keperluannya. Tetapi apabila dia mampu mengatasi hal itu maka dia akan kaya raya.

2. Minggu Pahing

Wanita ini  memiliki sifat keras dan mudah tersinggung. Tetapi selalu teliti dalam mengerjakan sesuatu, berani terhadap Suami jika dia sudah berumah tangga. Dan memiliki sifat cemburu yang kuat.

Dia juga termasuk orang yang pandai mencari nafkah, sehingga hidupnya dapat berkecukupan. Meskipun terkadang rezekinya kurang begitu lancar, dia masih bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

3. Minggu Pon

Memiliki kepribadian yang keras dan tidak mau mengalah kepada laki-laki atau suaminya. Tetapi dia memiliki pikiran yang cerdas dan dapat hidup dalam kesusahan.

Dia juga termasuk orang yang pandai mencari sandang pangan. Tetapi pada umumnya pandai menyimpan uang.

4. Minggu Kliwon

Kepribadiannya biasa-biasa saja dan tidak terlalu keras. Dia juga tipe wanita yang mampu mengangkat derajat suaminya meskipun dia ingin unggul dalam berargumentasi.

Mampu menyimpan rahasia tetapi dia banyak mengalami penderitaan dalam hidupnya. Tipe wanita ini juga pandai mencari penghasilan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

5. Senin Legi

Kepribadiannya keras dan tidak mau mengalah, berani terhadap laki-laki atau suaminya dan tidak mau kalah dalam berdebat. Meskipun dia pandai mencari penghasilan tetapi dia memiliki sifat yang boros sehingga dia tidak bisa menabung.

6. Senin Pahing

Kepribadiannya juga keras dan berani kepada laki-laki, tetapi dia sangat teliti dalam melakukan segala pekerjaan. Mudah marah dan tidak mau mengalah dalam berdebat. Jika memiliki keinginan tidak mau di halangi. Sifat royal suka membeli dan berbelanja, membuat dia tidak dapat menabung, meskipun dia pandai mencari sandang pangan.

7. Senin Pon :

Kepribadiaanya keras dan tidak mau mengalah terhadap laki-laki. Pikirannya cerdas sehingga akan mudah memperoleh keberhasilannya.

Dia juga pandai mencari penghasilan, Tetapi dia memiliki godaan yang besar jika dia memiliki tabungan.

8. Senin Wage

Kepribadiannya keras dan mudah marah, tetapi dia tidak begitu berani terhadap laki-laki. Sebenarnya dia pandai mencari uang tetapi dia tidak bersungguh-sungguh.

9. Senin Kliwon

Kepribadiannya keras dan mudah tersinggung. Berani terhadap laki-laki, tidak mau mengalah jika berdebat, dan senang di puji. Tipe wanita ini pandai dalam mencari uang.

10. Selasa Pahing

Kepribadiannya sangat keras berani kepada setiap laki-laki. Banyak bicara cerewet tetapi dia sangat teliti dalam mengerjakan sesuatu. Dia dapat hidup bahagia jika dapat mengatasi sifat royal didalam dirinya.

11. Selasa Legi

Kepribadiannya berani kepada suaminya, suka bersenang-senang dan suka mementingkan dirinya sendiri. Wanita ini senang sekali berdagang dan mampu menghasilkan penghasilan sendiri. Tetapi karena royal akan mudah menghabiskan penghasilannya.

12. Selasa Pon

Memiliki watak yang sangat Pencemburu. Sifatnya yang boros dapat merusak kehidupannya. akan tetapi tipe wanita ini sangat pandai mencari uang. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: