Yuk Berkunjung ke Taman Wisata Seribu Cinta di Salam

BNews–SALAM- Bantaran sungai disulap menjadi tempat wisata keluarga mengasikan. Taman Seribu Cinta namanya, terletak di pinggir Sungai Blongkeng perbatasan Kecamatan Salam dan Muntilan Magelang.

Konsep taman, tempat duduk, dan foto selfie di bantaran sungai yang jernih jadi andalan merekan. Para pengunjung yang melintas dari arah Jogja, setelah melintas di Jembatan Blongkeng ini akan melihat tulisan ‘Welcome To Muntilan Adipura’ yang berada sisi barat pinggir sungai.

Tulisan tersebut berada di pinggir tanggul jembatan sisi barat. Di tanggul maupun pinggir jembatan, terdapat taman yang asri dan indah dipandang.

Selain pada sisi barat, taman juga terdapat di sisi timur. Bahkan, ditanami berbagai tanaman kerokot baik warna putih, ungu, merah dengan media berbentuk love.

Para wisatawan gratis untuk masuk lokasi ini. Cuman biaya parkir saja sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Pakiran ini dikelola warga sekitar.

Salah satu spot foto ada di bantaran sungai menggunakan ban bekas. Wisatawan cukup mengganti dengan biaya souvenir Rp 2.500,.

Pengunjung juga bisa melintas di bawah jembatan Sungai Blongkeng dengan melewati jembatan dari bambu. Jembatan dari bambu ini menghubungkan sisi barat dan timur maupun sebaliknya. Di sungai ini, pengunjung bisa berfoto-foto dengan latar belakang jembatan yang airnya mengalir dengan jernih. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: