YUK BERWISATA! Hari Ini Objek Wisata Dieng Sudah Kembali Dibuka Lho

BNews—JATENG— Objek wisata Dieng resmi dibuka hari ini, (10/9), dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat. Pemerintah Kabupaten Banjarnegara terus melakukan persiapan menjelang waktu pembukaan.

”InsyaAllah, besok (hari ini) dibuka,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto, Kamis (9/9).

Agung menjelaskan, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan dan melakukan penataan fasilitas. ”Sejak kemarin, kami terus melakukan persiapan dan melakukan penataan fasilitas sesuai fungsinya. Agar wisatawan nantinya dapat merasa aman dan nyaman saat datang berkunjung,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pengelola objek wisata Dieng sudah siap menyambut kedatangan wisatawan. Baik dengan berbagai prosedur dan persyaratan terkait dengan protokol kesehatan.

”Seperti yang telah kami sosialisasikan dalam beberapa hari terakhir ini, persyaratan untuk masuk ke objek wisata Dieng kami perketat. Wisatawan selain wajib memakai masker dan menjaga jarak juga wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan kepada para calon pengunjung untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Guna mempermudah proses masuk ke dalam objek wisata.

”Seperti yang diketahui bersama, pemerintah sudah menerapkan kebijakan terkait dengan pemberian vaksin. Selain persyaratan protokol kesehatan seperti masker dan jaga jarak kami juga menambah persyaratan lain yakni pengunjung yang datang minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama,” terangnya.

Beberapa hari yang lalu, pihaknya juga telah melakukan simulasi pembukaan destinasi wisata. Ujicoba secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan itu dilakukan di Komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.

”Maksud dan tujuan mengadakan simulasi adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan ketika pada saatnya objek wisata dibuka. Maka pengelola maupun pihak terkait lainnya seperti biro perjalanan dan lain sebagainya sudah siap,” ujarnya.

Ia menyampaikan, seluruh pihak diharapkan bisa menyesuaikan dengan regulasi-regulasi yang ada dan dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. ”Kami berharap pembukaan objek wisata Dieng bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tertib sesuai dengan aturan-aturan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: